Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Bantai Aston Villa, Arsenal Samai Poin Manchester United

Sabtu, 23 Oktober 2021 09:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022 hari ini, pasca pertandingan pembuka pekan kesembilan antara Arsenal vs Aston Villa.

Bermain di markas sendiri yakni Stadion Emirates pada Sabtu (23/10/21) dini hari WIB, Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa dengan skor telak 3-1.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh homas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Emile Smith Rowe. Kemudian gol tunggal Aston Villa ke gawang Aaron Ramsdale dicetak oleh Jacob Ramsey.

Kemenangan tersebut membuat pasukan Mikel Arteta sukses melejit dari posisi 12 ke urutan sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 14 poin.

The Gunners sukses menyamai perolehan poin dari Manchester United yang kini bertengger di urutan keenam, dan hanya kalah selisih gol.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen yakni Chelsea akan berusaha mempertahankan posisi mereka pada malam ini. Pasukan Thomas Tuchel diuntungkan meraih tiga poin malam ini karena menjamu Norwich yang kini terjebak di posisi juru kunci.

Kemudian Manchester City juga akan bermain pada malam ini melawan tuan rumah Brighton. Kemenangan menjadi harga mati bagi Kevin Kevin De Bruyne dkk agar bisa menggusur Liverpool dari posisi kedua.

Klasemen sementara pekan kesembilan Liga Inggris musim 2021-2022, pasca Arsenal menggilas Aston Villa bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.