Liga Indonesia

Indonesia Dihukum WADA, Iwan Bule Siapkan Bendera PSSI untuk Timnas U-23

Minggu, 24 Oktober 2021 18:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyiapkan logo PSSI bila nanti bendera Merah Putih tidak boleh berkibar saat Timnas U-23 menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyiapkan logo PSSI bila nanti bendera Merah Putih tidak boleh berkibar saat Timnas U-23 menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyiapkan logo PSSI bila nanti memang bendera Merah Putih tidak boleh berkibar di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun meski begitu PSSI masih menunggu arahan dari AFC.

Langkah persiapan yang dilakukan PSSI tak lepas karena situasi Indonesia yang sedang dihukum oleh Badan Anti Doping Dunia (WADA). Atas hukuman ini bendera Indonesia dilarang berkibar di ajang internasional.

Timnas Indonesia sendiri untuk agenda internasional adalah kualifikasi Piala Asia U-23. Dimana Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia sebanyak dua kali, yakni pada 26 dan 29 September mendatang.

Dari pengalaman Piala Thomas, Tim Indonesia cuma bisa mengibarkan bendera PBSI saat menjuarai kejuaraan bulutangkis beregu putra itu. Terkait hal itu, PSSI sudah menyiapkan bendera federasi untuk dikabarkan pada laga melawan Australia.

"Oh iya pasti, kalau itu sudah kami siapkan ya. Tetapi kan itu tidak seperti pertandingan kemarin, apa namanya dalam badminton kan (Piala Thomas 2020), ini kan baru babak kualifikasi," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada pewarta.