Bola Internasional

Taklukkan Nepal, Timnas Indonesia U-23 Semakin Pede Jungkalkan Australia

Minggu, 24 Oktober 2021 03:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Taklukkan Nepal, Timnas Indonesia U-23 Semakin Pede Jungkalkan Australia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Taklukkan Nepal, Timnas Indonesia U-23 Semakin Pede Jungkalkan Australia

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman mengatakan kemenangan 2-0 atas Nepal membuat ia dan rekan-rekannya percaya diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 mendatang.

Laga Indonesia U-23 melawan Nepal berlangsung pada Jumat (22/10/21) malam WIB, dan bertempat di Stadion Hisor, Tajikistan.

Sebelumnya, Garuda Muda juga berhasil menang dengan skor 2-1 saat bertemu tuan rumah Tajikistan pada uji coba pertama hari Selasa (19/10/21) silam.

Hasil dua laga ini membuat rasa percaya diri skuat asuhan Shin memunculkan. Apalagi dari dua laga uji coba tersebut seluruh punggawa Timnas Indonesia mendapat kesempatan bermain

"Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda. Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang," kata Witan.

Pemain asal klub Lechia Gdansk ini mengakui bahwa timnas U-23 masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Terlebih masalah komunikasi antar pemain.

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan,”

“Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," jelas Witan.