Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Ada El Clasico Tanpa Lionel Messi

Minggu, 24 Oktober 2021 09:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Spanyol lanjutan pekan ke-10 hari ini, Minggu (24/10/21), di mana akan tersaji laga El Clasico.

Pertandingan El Clasico pertama di musim 2021-2022 antara Barcelona vs Real Madrid ini akan berlangsung pada hari Minggu, 24 Oktober 2021 di Camp Nou.

Pertandingan ini akan terasa berbeda karena untuk pertama kalinya Barcelona tanpa Lionel Messi saat menjalani laga melawan rival bebuyutan di Liga Spanyol. Sebab, Messi sudah pindah ke Paris Saint-Germain musim panas kemarin. 

Tanpa Messi, Blaugrana tidak ada pilihan lain selain berusaha memenangi El Clasico. Kans kembali menembus empat besar akan membesar andai mampu meraih tiga angka di Camp Nou nanntinya.

Skuat besutan Ronald Koeman berada di posisi ketujuh dengan 15 poin, terpaut lima angka dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Sementara itu Real Madrid tidak bisa dipungkiri punya laju yang lebih sukses. Di ajang LaLiga Spanyol mereka adalah salah satu favorit juara bersama dengan Atletico Madrid jika mengesampingkan kuda hitam seperti Sociedad dan Sevilla.

Tak boleh dilewatkan, ada juga duel antara Atletico Madrid vs Real Sociedad. Laga ini akan berlangsung hari Minggu malam waktu setempat atau Senin, 25 Oktober pukul 02.00 WIB di Wanda Metropolitano.

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi sang tuan rumah, Atletico Madrid, untuk mengkudeta puncak yang saat ini masih dikuasai oleh Real Sociedad.

Atletico berpeluang mencuri tiga poin penuh, karena memiliki rekor apik yakni meraih 20 kemenangan dari 32 pertandingan yang mereka lakoni melawan Real Sociedad.

Apalagi bakal banyak pemain Real Sociedad yang akan absen seperti, Diego Rico, Carlos Fernandez, Jon Guridi, Mikel Oyarzabal dan Nacho Monreal tengah cedera. Sementara Asier Illarremendi, Ander Barrenetxea dan Martin Zubimendi diragukan tampil.