Bola Internasional

Lennard Maloney, Calon Bintang Borussia Dortmund Lagi-lagi dari Amerika

Minggu, 24 Oktober 2021 23:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christof Koepsel/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Lennard Maloney. Copyright: © Christof Koepsel/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Lennard Maloney.

INDOSPORT.COM - Mengenal Lennard Maloney, debutan Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman yang berasal dari Amerika Serikat.

Tentu ini bukan kali pertama pemain asal Negeri Paman Sam merumput di ajang Bundesliga Jerman. Sebelumnya sudah ada beberapa sosok seperti Christian Pulisic, Giovanni Reyna, Weston Kennie, dan yang lain.

Dua nama yang pertama tercatat sebagai jebolan Borussia Dortmund. Dan kni, tim sepak bola asal North Rhine-Westphalia ini kembali dimeriahkan kehadiran pemain dari Amerika Serikat.

Adalah Lennard Maloney, yang baru melakukan debut profesionalnya bersama Die Borussen di laga melawan Arminia, Sabtu (23/10/21).

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-88, ia pun turut mengecap indahnya kemenangan saat menekuk Arminia dengan skor 3-1. Tiga gol dari Die Borussen dicetak oleh Emre Can, Mats Hummels, dan Jude Bellingham.

Hasil ini pun membuat Borussia Dortmund menempel ketat Bayern Munchen di klasemen sementara Bundesliga Jerman 2021-2022 setelah melakoni sembilan pertandingan.

Sengit, dua tim raksasa ini hanya berjarak satu poin saja. Anak-anak asuh Marco Rose pun punya peluang menjegal kampiun musim lalu tersebut di laga selanjutnya. Namun untuk saat ini mereka harus puas ada di peringkat kedua.

Salah satu momen yang menarik perhatian saat pertandingan kontra Arminia kemarin, selain gol Jude Bellingham, juga debut Lennard Maloney di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Pemain yang satu ini mungkin tidak seperti para pendahulunya yang tampil sebagai debutan di usia belasan. Pria Jerman-Amerika ini baru mendapat kesempatan ketika usianya telah menginjak 22 tahun.

Namun apalah arti usia karena itu semua hanya sebuah angka. Yang terpenting, ia kini sudah merasakan seperti apa berkompetisi di kompetisi teratas Jerman setelah menghabiskan waktu di tim Borussia Dortmund II.