Liga Inggris

Liga Inggris: Perubahan Gaya Hidup buat Youngster Arsenal Makin Meledak

Minggu, 24 Oktober 2021 22:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal memenangi duel kontra Aston Villa di lanjutan kompetisi Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (23/10/21) lalu dengan bantuan performa apik Emile Smith Rowe.

Gelandang serang berusia 21 tahun tersebut mengalami perkembangan usai menjalani program gaya hidup baru yang diterapkan klubnya.

Dengan diberikannya nomor punggung 10 dan kontrak jangka panjang hingga Juni 2026 pada Smith Rowe, Arsenal jelas tidak ingin sang youngster jadi pemain yang biasa-biasa saja. Untuk itu, kebiasaan sehari-hari pemuda asal Inggris tersebut dipantau dengan ketat.

Diet dan jadwal latihan seimbang terbukti membuatnya mampu tampil oke di Emirates Stadium tempo hari. Smith Rowe tidak hanya mengarsiteki gol pembuka Thomas Partey namun juga menjebol gawang Villa kawalan Emi Martinez dengan kakinya sendiri sehingga Arsenal menang 3-1.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal jelas senang dengan pertunjukan anak asuhnya tersebut. Ia berharap jika Smith Rowe ke depannya masih akan berkembang jadi pemain yang lebih bagus.

"Ketika Anda ingin naik ke level berikutnya dan mejadi pemain untuk klub besar maka memperhatikan setiap detil adalah kewajiban. Setiap pemain muda harus tahu itu karena akan membuat perbedaan masif," beber Arteta pada Sky Sports.

"Staf klub patut diberi kredit. Mereka melakukan monitor ketat dan mendidik Emile dengan baik. Aku yakin jika perkembangannya masih belum selesai,

"Emile perlu memperbaiki banyak hal tapi ia sangat bersemangat untuk itu. Kebiasaan dan cara hidup barunya sudah mulai menunjukkan hasil," tambah juru taktik asal Spanyol itu.