Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Keran Gol Lancar, Pierre-Emerick Aubameyang Tembus 5 Besar

Minggu, 24 Oktober 2021 08:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-9, Minggu (24/10/21). Keran gol Pierre-Emerick Aubameyang lancar hingga tembus lima besar.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal dalam laga kontra Aston Villa yang berakhir dengan skor 3-1.

Pemain asal Prancis itu menyumbangkan satu gol di menit ke-45+6. Dengan demikian kini Pierre Emerick-Aubameyang punya empat koleksi gol di Liga Inggris.

Jumlah tersebut membuat Aubameyang menduduki peringkat lima besar dalam daftar top skor sementara. Pemain Arsenal itu bersaing sengit dengan sejumlah pemain lainnya yang memiliki jumlah torehan gol yang sama.

Saingan Pierre Emerick-Aubameyang itu antara lain Roberto Firmino (Liverpool), Bruno Fernandes (Manchester United), Mason Greenwood (Manchester United).

Kemudian ada juga Hwang Hee-Chan (Wolves), Neal Maupay (Brighton), Ismaila Sarr (Watford), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), dan Callum Wilson (Newcastle United).

Sementara itu puncak daftar top skor dihuni oleh Mohamed Salah dan Jamie Vardy. Kedua pemain tersebut telah mengemas tujuh gol di Liga Inggris musim ini.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah lantaran mereka baru akan bertanding di laga pekan ke-9 hari ini.