Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: Lazio Remuk, Dua Laga Big Match Berakhir Seri

Senin, 25 Oktober 2021 05:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Berikut rekap pertandingan Liga Italia 2021/22 mulai dari Minggu (24/10/21) hingga Senin (25/10/21) dinihari.

Giornata kesembilan Liga Italia 2021/22 diwarnai dengan hasil mengejutkan dimana Lazio digebuk Hellas Verona 4-1. Tanda-tanda tumbangnya pasukan Maurizio Sarri sudah terlihat sejak babak pertama ditutup untuk kemenangan tuan rumah. Hellas Verona makin menggarami luka Lazio setelah di paruh kedua dua gol tambahan kembali tercipta. Tim tamu hanya bisa membalas via Ciro Immobile.

Selanjutnya, dua laga big match yakni AS Roma vs Napoli dan Inter Milan vs Juventus berakhir sama kuat. Jika dilihat hasil akhir, duel pertama antara Serigala Ibukota vs Il Partenopei sekilas tak berjalan menarik. Namun skor 0-0 untuk kedua tim nyatanya diperoleh dengan cara berdarah-darah.

Bahkan total 2 kartu merah bagi kedua pelatih tercipta di laga tersebut. Setelah Jose Mourinho diusir keluar lapangan, tak giliran Luciano Spalletti ikut menyusul setelah di akhir pertandingan ia dianggap bertindak tak sportif dengan masuk lapangan lebih dulu.

Diusirnya kedua alletatore dipicu panasnya pertandingan hingga wasit terpaksa mengganjar Mourinho maupun Spalletti dengan kartu merah. Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak di papan klasemen sementara.

Napoli yang di giornata sebelumnya memuncaki klasemen kini masih mempertahankan posisinya. Bedanya kali ini mereka punya raihan poin sama dengan AC Milan yang punya koleksi poin 25. Napoli hanya unggul selisih gol dari I Rossoneri.

Sementara bagi AS Roma, hasil imbang kontra Napoli juga masih mempertahankan posisi Serigala Ibukota di peringkat keempat. AS Roma tak jadi longsor setelah di pertandingan lain Juventus dan Atalanta meraih hasil seri.

Tak hanya duel AS Roma vs Napoli yang berakhir imbang. Betrokan Inter Milan vs Juventus juga bernasib sama. Setelah sempat unggul lewat Edin Dzeko, Inter Milan harus puas kebobolan di menit-akhir via titik putih Dybala.

Keputusan wasit memberi penalti pada Juventus di menit ke-86 sempat menuai kontroversi. Bahkan Simone Inzaghi sampai diusir lapangan lantaran protes keras pada keputusan wasit.

Sang pengadil lapangan tetap teguh pada keyakinannya setelah melihat tinjauan VAR, ia melihat Dumfries melakukan pelanggaran pada Alex Sandro. 

Hasil tersebut tentu merugikan tuan rumah. Pasalnya dengan hanya meraih satu poin, Juventus gagal memangkas persaingan dengan Napoli dan AC Milan di jalur perebutan scudetto. Kini La Beneamata terpaut 7 angka dari kedua tim tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap pertandingan Liga Italia 2021/22 mulai dari Minggu (24/10/21) hingga Senin (25/10/21) dinihari.