Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Cetak Hattrick, Mohamed Salah Kangkangi Jamie Vardy

Senin, 25 Oktober 2021 08:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-9, Senin (25/10/21). Mohamed Salah sukses kangkangi Jamie Bardy usai mencetak hattrick.

Mohamed Salah tampil gacor dalam laga kontra Manchester United di pekan ke-9 Liga Inggris hingga membawa Liverpool menang 5-0.

Pemain asal Mesir itu menjadi salah satu pahlawan kemenangan Liverpool. Mohamed Salah mencetak hattrick (38', 45+5', 50'), kemudian dua gol lainnya dicetak oleh Naby Keita (5'), Diogo Jota (13').

Dengan demikian, Salah kini sudah mengemas 10 gol musim ini. Jumlah tersebut terpaut tiga gol di atas Jamie Vardy pesaing terdekatnya.

Sementara itu Vardy justru melempem di laga pekan ke-9 Liga Inggris. Keran gol pemain berusia 34 tahun itu mendadak seret. 

Leicester City menang 2-1 atas Brentford. Akan tetapi tidak ada sumbangsih dari Jamie Vardy dalam laga tersebut. Gol kemenangan Leicester City dicetak oleh Youri Tielemans (14'), dan James Maddison (74').

Sedangkan gol balasan Brentford ditorehkan oleh Mathias Jorgensen (60'). Alhasil gol Jamie Vardy kini masih tertahan di angka tujuh. Kemudian di peringkat ketiga ada pemain West Ham united, Michail Antonio.

Pundi-pundi gol Antonio bertambah dalam laga kontra Tottenham Hotspur. Pemain asal Inggris itu mencetak gol semata wayang yang membawa timnya menang tipis atas Tottenham.