Liga Inggris

3 Pemain Biang Kerok Manchester United Dibantai 0-5 oleh Liverpool di Liga Inggris

Senin, 25 Oktober 2021 07:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey/Getty Images
Manchester United dihajar Liverpool 0-5 di lanjutan Liga Inggris. Berikut 3 sosok yang tampil buruk dan dinilai jadi biang kerok hasil memalukan tersebut. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Manchester United dihajar Liverpool 0-5 di lanjutan Liga Inggris. Berikut 3 sosok yang tampil buruk dan dinilai jadi biang kerok hasil memalukan tersebut.

INDOSPORT.COMManchester United dihajar Liverpool 0-5 di lanjutan Liga Inggris. Berikut 3 sosok yang tampil buruk dan dinilai jadi biang kerok hasil memalukan tersebut.

Liga Inggris 2021/2022 baru saja mengakhiri rangkaian pertandingan pekan kesembilan, yang ditutup oleh dual Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/21) pukul 22.30 WIB.

Hasil tak terduga pun terjadi di laga bertajuk North West Derby itu. Tampil di kandang sendiri, Setan Merah dihajar telak The Reds 5 gol tanpa balas.

Baru lima menit laga berjalan, David de Gea sudah ditundukkan oleh Naby Keita dalam situasi satu lawan satu, usai menerima assist Mohamed Salah.

Delapan menit kemudian, gawang MU kebobolan untuk kedua kalinya, kali ini lewat Diogo Jota menuntaskan umpan silang mendatar Trent Alexander-Arnold.

Setelah Liverpool unggul 2-0, tempo pertandingan sedikit menurun yang diwarnai James Milner yang ditarik keluar digantikan Curtis Jones karena cedera.

Namun, 10 menit jelang babak kedua berakhir, The Reds kembali meningkatkan serangan. Akibatnya, mereka pun sukses mencetak gol ketiga lewat Mohamed Salah.

Gempuran Liverpool pun ternyata tidak berhent di situ. Di injury time babak pertama, pasukan Jurgen Klopp kembali menambah 1 gol, lagi-lagi lewat Mohamed Salah.

Situasi tak membaik di 45 kedua bagii Setan Merah. Lima menit babak kedua berjalan, gawang Manchester United harus kebobolan lagi lewat Salah yang menyempurnakan hattricknya.

Cristiano Ronaldo sejatinya sempat memperkecil  kedudukan menjadi 1-5 di menit ke-53, namun golnya dianulir setelah VAR menunjukkan ia berdiri dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Petaka MU bertambah setelah di menit ke-61 mereka harus bermain dengan 10 orang karena Paul Pogba menerima kartu kuning kedua.

Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Liverpool menutup pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris ini dengan kemenangan telak 5-0 atas Manchester United.

Di sisi lain, sejumlah pemain Setan Merah memang tampil buruk sehingga dinilai menjadi biang kerok kekalahan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
67%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%