Liga Indonesia

AHHA PS Pati Menang Perdana di Liga 2 Saat Atta Halilintar Absen ke Stadion

Selasa, 26 Oktober 2021 09:38 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Prabowo/Indosport
Pemain AHHA PS Pati melakukan selebrasi melawan Persijap Jepara di Liga 2. Copyright: © Prabowo/Indosport
Pemain AHHA PS Pati melakukan selebrasi melawan Persijap Jepara di Liga 2.

INDOSPORT.COM - AHHA PS Pati sukses meraih kemenangan perdana dengan mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan pada Senin (25/10/2021) malam.

Kemenangan perdana itu justru diraih saat chairman AHHA PS Pati, Atta Halilintar, tidak menyaksikan langsung di Stadion Manahan Solo.

Dari lima laga yang dilakoni, chairman AHHA PS Pati, Atta Halilintar dan Putra Siregar selalu menyaksikan langsung Java Army. Namun setiap disaksikan, AHHA PS Pati belum sekalipun menang.

Bahkan dari empat laga, AHHA PS Pati baru sekali meraih hasil imbang. Baru laga kelima, saat Atta absen, Java Army tampil trengginas dengan skor 4-1. Kemenangan itu juga membawa AHHA PS Pati keluar dari zona degradasi.

Hasil itu juga  turut menjadi kemenangan perdana pelatih kepala Joko Susilo. Pemain AHHA PS Pati, Zulham Zamrun, usai laga mengatakan para pemain tentunya berharap dua chariman PSG Pati, Atta Halilintar dan Putra Siregar untuk menyaksikan langsung.

Akan tetapi karena ada keperluan, para pemain AHHA PS Pati bermain tanpa ditonton langsung dua chairman mereka. Zulham menganggap itu bukan persoalan.

“Kami buktikan kami bisa memberi yang terbaik. Hadir dan tidak hadir kami selalu memberi yang terbaik,” kata dia.

Menurutnya kemenangan perdana merupakan awal meningkatkan kepercayaan diri tim.

“Ini bukan untuk menjadi puas diri. Kami tentunya terus belajar terus,” ujar Zulham.

Pelatih AHHA PS Pati, Joko Susilo, mengapresiasi para pemain yang tampil baik dan berhasil meraih kemenangan. Ia juga berterima kasih kepada pendukung yang memberi motivasi secara online.

“Evaluasi masih banyak secara perbaiki secara tim. Tentunya untuk mengarungi jalannta putaran dua,” kata Joko.