Liga Inggris

Bakal Dipecat, Solskjaer Salah Satu Pelatih 'Terbaik' Milik Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 09:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/GettyImages
Dirumorkan bakal dipecat, Ole Gunnar Solskjaer ternyata merupakan salah satu pelatih ‘terbaik’ yang dimiliki oleh Manchester United. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Dirumorkan bakal dipecat, Ole Gunnar Solskjaer ternyata merupakan salah satu pelatih ‘terbaik’ yang dimiliki oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM – Dirumorkan bakal dipecat, Ole Gunnar Solskjaer ternyata merupakan salah satu pelatih ‘terbaik’ yang dimiliki oleh Manchester United.

Masa depan Solskjaer di Mancheter United mungkin berada di ujung tanduk. Tetapi hal tersebut tak menutup fakta jika dirinya merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah Iblis Merah.

Kekalahan 5 gol tak berbalas Manchester United atas Liverpool membuat masa depan Solskjaer di Old Trafford kembali dipertanyakan.

Ia dianggap tak layak memimpin skuat bertabur bintang yang dimiliki oleh Manchester United. Rentetan hasil negatif dengan puncaknya ketika menjamu Liverpool merupakan buktinya.

Meski dianggap gagal dan belum menyumbangkan satu trofi pun sejak ditunjuk menjadi pelatih pada tahun 2018 silam, Solskjaer di atas kertas merupakan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki oleh Manchester United.

Eks pelatih Cardiff City dan Molde itu berada di posisi ke-3 dalam daftar presentase kemenangan. Berada di bawah pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, serta Jose Mourinho.

Solskjaer memiliki presentase kemenangan sebesar 54,88 persen hasil dari 90 kemenangan dari 164 pertandingan yang telah ia catatkan bersama Manchester United.

Angka tersebut bahkan lebih baik dari presentase kemenangan yang dicatatkan beberapa pelatih legendaris Manchester United seperti Ernest Mangnall, Matt Busby, dan Ron Atkinson.