In-depth

Susul Ole Gunnar Solskjaer, 3 Nama yang Juga Layak Didepak Manchester United

Senin, 25 Oktober 2021 10:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Manchester United didesak mendepak Ole Gunnar Solskjaer usai dibantai Liverpool 0-5. Meski demikian, ada 3 pemain yang  juga dinilai layak disingkirkan. Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Manchester United didesak mendepak Ole Gunnar Solskjaer usai dibantai Liverpool 0-5. Meski demikian, ada 3 pemain yang juga dinilai layak disingkirkan.

INDOSPORT.COM – Manchester United didesak mendepak Ole Gunnar Solskjaer usai dibantai Liverpool 0-5. Meski demikian, ada 3 pemain yang  juga dinilai layak disingkirkan.

Laga bigmatch mewarnai pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (24/10/21) malam WIB ketika Manchester United menjamu rival beratnya, Liverpool.

Namun, laga bertajuk North West Derby tersebut pada akhirnya berakhir menjadi bencana bagi Setan Merah. Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dibantai 5 gol tanpa balas.

MU bahkan sudah tertinggal saat laga baru berjalan 5 menit, lewat gol Naby Keita. Delapan menit kemudian, Diogo Jota menambah keungggulan Liverpool menjadi 2-0.

Setan Merah akhirnya menutup babak pertama dengan tertinggal 0-4 setelah Mohamed Salah mencetak brace di menit ke-38 dan 45+5.

Lima menit babak kedua berjalah, Mohamed Salah menggenapi hattricknya sekaligus membawa Liverpool unggul 5-0.

Upaya Manchester United untuk sekadar memperkecil keadaan makin sulit setelah mereka harus bermain 10 orang usai Paul Pogba dikartu merah di menit ke-60, meski baru masuk di menit ke-45. Skor pun akhirnya tak berubah dan MU harus menanggung malu dengan kalah 0-5.

Hasil ini pun membuat desakan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer kembali menguat, setelah sempat mereka usai kemenangan  comeback 3-2 atas Atalanta di Liga Champions.

Pria Norwegia itu dinilai tak punya kapasitas untuk memimpin MU dan untuk bersaing dengan manajer papan atas lainnya. Sejumlah keputusannya pun menuai sorotan, termasuk kebiasaannya mengandalkan Fred dan Scott McTominay di double pivot.

Di sisi lain, menimpakan kesalahan sepenuhnya ke pundak Ole Gunnar Solskjaer juga bukan tindakan adil. Pasalnya, sejumlah pemain juga menunjukkan kinerja buruk sepanjang musim ini meski memiliki kapasitas untuk tampil lebih baik.

Para pemain ini pun dinilai layak didepak dari starting line up reguler, untuk digantikan pemain lain yang selama ini diparkir, atau malah digantikan bintang baru yang bisa didatangkan Januari nanti.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
16%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
24%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
12%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%