Liga Inggris

Manchester United Dibabat Liverpool 0-5, Ole Gunnar Solskjaer Ogah Mengundurkan Diri

Senin, 25 Oktober 2021 09:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, ole Gunnar Solskjaer urung untuk mengundurkan diri pasca kekalahan telak timnya 0-5 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021.

Kekalahan itu terjadi pada Minggu (24/10/21) WIB.  Nahasnya lagi, kekalahan telak itu diderita di depan pendukungnya sendiri yang hadir di Stadion Old Trafford.

Melansir BBC News, ole Gunnar Solskjaer tak ingin membahas masa depannya usai klubnya mengalami kekalahan menyakitkan tersebut.

"Saya tidak mendengar apapun. Saya masih memikirkan pekerjaan besok. Ini adalah titik terendah yang pernah saya alami. Saya yang harus bertanggung jawab untuk saat ini dan masa depan," ujar Solskjaer.

Saat ini Manchester United berada di peringkat ke 7 klasemen sementara Liga Inggris, dengan 4 kemenangan, 2 seri, dan 3 kali kekalahan.

Dalam pernyataan lanjutan, Solskjaer juga mengatakan bahwa dia tidak ingin menyerah untuk menahkodai tim Manchester United yang tengah terpuruk.

"Saya sudah melaju terlalu jauh, kami datang sebagai sebuah tim dan terlalu cepat untuk menyerah sekarang. Saya telah melihat perkembangan mereka selama bertahun-tahun,"

"Mereka tetap kompak, saling menjaga. Hari ini mereka berada dalam kondisi yang tidak cukup baik." sambung Solskjaer.

Tak bisa dipungkiri, dalam kemantapan hatinya untuk terus bersama Manchester United, Solskjaer merasa sangat kecewa karena timnya harus kalah dari rival abadinya, Liverpool.

"Ini adalah perasaan terburuk. Kami terlalu mudah kebobolan. Ini mengkhawatirkan. Saya sedih, kecewa, marah tentu saja,”

“Emosi saya tidak masalah terlepas dari apa yang kami lakukan untuk meningkatkan penampilan kami dan memastikan itu tidak terjadi,” demikian tambah Solskjaer yang cukup emosional.

Merunut jalannya pertandingan antara Liverpool dan timnya, Solskjaer mengakui bahwa Liverpool bermain sangat dingin dan efisien. Sebaliknya, Christiano Ronaldo dkk belum bisa memanfaatkan peluang, serta pertahanan menjadi terbuka.