In-depth

3 Tindakan Tepat Ole Gunnar Solskjaer yang Bawa MU Comeback Atas Atalanta

Kamis, 21 Oktober 2021 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Julian Finney/Getty Images
Sempat tertinggal 0-2, Manchester United berbalik kalahkan Atalanta 3-2 di Liga Champions. Aksi ini tak lepas dari 3 hal tepat yang dibuat Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Sempat tertinggal 0-2, Manchester United berbalik kalahkan Atalanta 3-2 di Liga Champions. Aksi ini tak lepas dari 3 hal tepat yang dibuat Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Sempat tertinggal 0-2, Manchester United berbalik kalahkan Atalanta 3-2 di Liga Champions. Aksi ini tak lepas dari 3 hal tepat yang dibuat Ole Gunnar Solskjaer.

Kompetisi Liga Champions baru saja merampungkan matchday ketiga fase grup. Salah satu duel seru tersaji di Grup F ketika Manchester United menjamu Atalanta, Kamis (21/10/21) dini hari WIB.

Menghadapi laga ini, Setan Merah bermodalkan catatan buruk. Dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, Paul Pogba dkk hanya meraih 1 kemenangan dan menelan 3 kekalahan.

Tren buruk ini pun membuat Ole Gunnar Solkjaer berada dalam tekanan. Nasib Solskjaer pun semakin di ujung tanduk kala Manchester United tertinggal 0-2 dari Atalanta di babak pertama lewat gol-gol Mario Pasalic dan Merih Demiral.

Namun, situasi membaik bagi Setan Merah di paruh kedua pertandingan. Baru delapan menit babak kedua berjalan, United memperkecil skor menjadi 1-2 lewat aksi Marcus Rashford memanfaatkan umpan apik Bruno Fernandes.

Setan Merah makin berkobar usai kapten Harry Maguire menyamakan skor 2-2 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, lagi-lagi berkat assist Fernandes.

Old Trafford pun akhirnya gegap gempira di menit ke-81, ketika Cristiano Ronaldo berhasil membawa Manchester United berbalik unggul.

Tandukan kerasnya memanfaatkan umpan silang Luke Shaw tak mampu diadang oleh kiper Atalanta, Juan Musso.

Gol Ronaldo akhirnya menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Setan Merah berbalik menang 3-2, dan berhasil mengamankan tempat di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan 6 poin dari 3 laga.

Kemenangan ini sedikit meredakan tekanan yang diterima Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, chant khusus yang menyebutkan namanya menggema seusai laga.

Padahal, di jeda pertandingan Solskjaer sempat dicemooh oleh suporter saat Manchester United dalam kondisi tertinggal.

Dilansir laman United in Focus, ada 3 hal yang dilakukan dengan tepat oleh Ole Gunnar Solskjaer di laga ini, yang berbuntut pada comeback Manchester United dari Atalanta. Apa saja? Berikut ulasannya: