In-depth

Ole Out Menggema, 5 Manajer Menganggur yang Bisa Segera Gantikan Solskjaer di MU

Senin, 25 Oktober 2021 08:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Tagar OleOut viral lagi usai Manchester United dibantai Liverpool 0-5. Berikut 5 manajer menganggur yang bisa segera diboyong gantikan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Tagar OleOut viral lagi usai Manchester United dibantai Liverpool 0-5. Berikut 5 manajer menganggur yang bisa segera diboyong gantikan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Tagar OleOut viral lagi usai Manchester United dibantai Liverpool 0-5. Berikut 5 manajer menganggur yang bisa segera diboyong gantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Hasil tragis dialami Manchester United di pekan kesembilan Liga Inggris. Menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/21) malam WIB, Setan Merah dibantai 5 gol tanpa balas.

MU bahkan sudah tertinggal 0-4 saat babak pertama berakhir, lewat gol Diogo Jota dan Naby Keita, serta brace Mohamed Salah.

Di babak kedua, Salah menambah satu gol lagi untuk melengkapi hattricknya. Upaya Manchester untuk sekadar memperkecil ketertinggalan makin sulit setelah Paul Pogba diusir wasit di menit ke-60 meski baru masuk di awal babak kedua.

Hasil memalukan ini membuat desakan memecat Ole Gunnar Solskjaer kembali menguat, setelah sempat mereda usai kemenangan comeback atas Atalanta di Liga Champions tengah pekan lalu.

Meski demikian, mendatangkan manajer baru bukan tugas mudah. Pasalnya, kompetisi sudah separuh jalan sehingga sejumlah kandidat masih terikat kontrak dengan klub masing-masing.

Dengan demikian, opsi yang bisa diambil MU adalah memboyong para manajer yang tengah menganggur. Pasalnya, dengan demikian mereka bisa langsung didatangkan dalam waktu singkat, dan MU tak perlu bernegosiasi dengan klub lama sang pengganti Solskjaer.

Lantas, siapa saja manajer yang saat ini menganggur yang layak menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer? Berikut ulasannya:

5. Paulo Fonseca

Sejak meninggalkan AS Roma, Paulo Fonseca masih belum mendapatkan klub baru meski saat ini santer dikaitkan dengan Newcastle United. Pria Portugal ini pun bisa menjadi opsi menarik bagi MU.

Meski gagal menghadirkan gelar bagi Roma, Paulo Fonseca sukses besar saat memimpin klub sebelumnya yakni Shakhtar Donetsk. Pria Portugal itu membawa Shakhtar Donetsk meraih gelar ganda Liga Ukraina dan Piala Ukraina 3 musim beruntun.

Keberadaan sejumlah kompatriot seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot bisa memudahkan adaptasinya.

4. Ernersto Valverde

Sosok lain yang tengah menganggur adalah Ernesto Valverde. Pria Spanyol itu masih belum melatih sejak didepak dari Barcelona pada Januari 2020.

Meski demikian, kinerja Valverde tak terlalu buruk dengan menghadirkan 2 gelar Liga Spanyol dan 1 gelar Copa del Rey. Selain itu, ia juga pernah menghadirkan gelar bagi 2 klub lain yakni Athletic Bilbao (Piala Super Spanyol) dan Olympiacos (3 trofi Liga Yunani dan 2 Piala Yunani).

Pengalamannya memimpin klub sebesar Barcelona pun akan memudahkan Ernesto Valverde dalam mengatasi tekanan di Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%