Bola Internasional

Dortmund dalam Bahaya, Erling Haaland Dilaporkan Tak Lagi Bisa Merumput Tahun Ini

Selasa, 26 Oktober 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© @ErlingHaaland
Borussia Dortmund mendapat kabar buruk dari Erling Haaland di saat mereka masih berusaha menstabilkan posisi di Bundesliga dan Liga Champions. Copyright: © @ErlingHaaland
Borussia Dortmund mendapat kabar buruk dari Erling Haaland di saat mereka masih berusaha menstabilkan posisi di Bundesliga dan Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund mendapat kabar buruk saat mereka masih berusaha menstabilkan posisi di Bundesliga Jerman maupun Liga Champions. Bomber andalan mereka, Erling Haaland, diperkirakan harus menepi hingga awal tahun 2022 mendatang.

Haaland tampaknya terpaksa masuk ruang perawatan setelah mengalami cedera otot panggul. Cedera ini sudah menimpa pemain berusia 21 tahun tersebut di medio September lalu namun sempat pulih untuk sementara waktu.

Jan Aage Fjörtoft, mantan pemain tim nasional Norwegia sekaligus orang dekat keluarga Haaland, membocorkan jika cedera sang wonderkid rupanya lebih parah dari perkiraan sebelumnya. Sebelum pergantian tahun ia sempat diprediksi bisa kembali merumput tetapi rencana tinggal rencana.

Masih dari sumber yang sama, laga melawan Ajax Amsterdam pada Rabu (20/10/21) lalu kemungkinan adalah penampilan terakhir Haaland di 2021. Satangnya partai tersebut berakhir pahit karena Die Borussen menelan kekalahan telak 4-0.

Saat Dortmund bertandang ke markas Arminia Bielefeld pada Sabtu (23/10/21) lalu tidak ada nama Haaland. Posisi striker diisi oleh pemain baru asal Belanda, Donyell Malen, usai Marco Rose selaku manajer tidak mengetahui secara pasti kapan bintangnya bisa bermain lagi.

"Aku bukan seorang dokter. Lebih baik menunggu hasil pemeriksaan menyeluruh ketimbang berspekulasi," papar Rose sebelum laga melawan Bielefeld yang berkesudahan untuk kemenangan Dortmund dengan skor 3-1 tersebut.

"Erling mengalami cedera di area yang sama dengan cedera sebelumnya namun ada sedikit perbedaan. Ya, di bagian panggulnya," tambah pelatih yang pernah menukangi Borussia Monchengladbach terseebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%