Bola Internasional

Noah Botic, Mesin Gol Australia yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021 16:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Noah Botic, Mesin Gol Australia yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia Copyright: © 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Noah Botic, Mesin Gol Australia yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Mengenal profil serta perjalanan karier Noah Botic, sang mesin gol milik Australia yang pernah jadi mimpi buruk Timnas Indonesia. Bakal kembali terulang di Kualifikasi Piala Asia U-23?

Pada Selasa (26/10/21) sore WIB nanti, Timnas Indonesia U-23 akan mengawali perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G dengan menghadapi Australia.

Bertanding di stadion Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, kedua tim yang jadi satu-satunya wakil tersisa di Grup G akan bertemu dalam dua leg yakni tanggal 26 Oktober dan 29 Oktober.

Menghadapi Australia, skuat arahan Shin Tae-yong sedang berada dalam kondisi on fire dan kepercayaan diri tinggi.

Pasalnya, Timnas Indonesia baru saja meraih 2 kemenangan beruntun dari dua laga uji coba terakhir yang mereka jalani.

Pertama Bagus Kahfi dkk berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 2-1, sementara pada pertandingan kedua mereka sukses menumbangkan Nepal lewat 2 gol tanpa balas.

Berbekal hasil tersebut, Timnas Indonesia diprediksi mampu buat kejutan saat hadapi Australia pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 sore nanti.

Namun, Timnas Indonesia tetap wajib waspada dengan kekuatan Australia, lantaran skuat yang kini diasuh Trevor Morgan itu punya catatan lebih mentereng di Piala Asia U-23.

Bahkan pada gelaran Piala Asia U-23 tahun 2020 lalu, Australia berhasil meraih tempat ketiga dengan catatan tiga kemenangan dari 6 pertandingan,

Selain rapor kompetisi yang lebih baik, Australia juga diperkuat beberapa pemain yang dulu sempat jadi momok Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia U-16 2018.

Khusus di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, ada lima pemain Australia yang sempat tampil menghadapi Indonesia tahun 2018 silam.

Mereka adalah Noah Botic, Adam Pavlesic, Jordan Bos, Jordan Courtney-Perkins hingga Luke Duzel. Khusus untuk Noah Botic, pemain ini harus diwaspadai oleh pasukan Shin Tae-yong.

Ia merupakan pemain berbahaya yang beberapa kali sukses menjebol gawang Timnas Indonesia saat berseragam Australia U-15 dan U-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%