Liga Indonesia

Jelang Duel Liga 1, Robert Alberts Bongkar Rencana Persib untuk Tundukkan PSIS Semarang

Selasa, 26 Oktober 2021 14:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membongkar cara untuk menaklukkan PSIS Semarang pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022, Selasa (26/10/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membongkar cara untuk menaklukkan PSIS Semarang pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022, Selasa (26/10/21)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membongkar cara untuk menaklukkan PSIS Semarang pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022, Selasa (26/10/21), di Stadion Maguwoharjo, Sleman,

Menurut pelatih asal Belanda ini, salah satu cara agar timnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut yakni dengan mencetak satu gol lebih banyak dari lawan. Untuk itu, ia mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dan bisa mencetak gol.

Robert Alberts menuturkan, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting, agar tren positif tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 2021-2022 berlanjut.

Selain itu, dengan meraih kemenangan maka posisi Persib di klasemen akan naik, sekaligus bisa mematahkan tren positif PSIS Semarang. Pasalnya, hingga memasuki pekan kedelapan skuat Maung Bandung dan Mahesa Jenar menjadi tim yang belum terkalahkan.

"Jawabannya sederhana, kami harus bisa mencetak satu gol lebih banyak dari tim lawan. Dan jika itu bisa dilakukan maka kami akan tetap menjaga catatan tidak terkalahkan," kata Robert Alberts.

Mengenai kekuatan PSIS Semarang, Robert Rene menilai Mahesa Jenar dihuni pemain berkualitas, ditambah lagi kekompakan di dalam tim sudah terbangun dengan baik. Sehingga, meraka saat ini bisa berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, PSIS Semarang saat ini berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 18 poin, sedangkan skuat Maung Bandung menempati peringkat tiga dengan mengumpulkan 16 poin.

"Kami juga menaruh hormat kepada Semarang karena bermain dengan solid, mempunyai rasa saling pengertian di dalam tim, memperagakan permainan operan pendek yang bagus," kata Robert Alberts.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tetap menargetkan kemenangan pada pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021-2022, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren positif belum terkalahkan di kompetisi.