Liga Inggris

Pahlawan Kemenangan Kontra Leeds, Arsenal Ingin Pemain Binaannya Bertahan

Rabu, 27 Oktober 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Eddie Nketiah Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Eddie Nketiah

INDOSPORT.COM - Edward 'Eddie' Nketiah diprediksi masih masuk dalam rencana Arsenal setelah dalam beberapa tahun terakhir tidak kunjung bisa menyemen satu tempat di starting XI.

Untuk itu, The Gunners berharap agar sang penyerang berusia 22 tahun tersebut mau untuk menambah masa baktinya di Emirates Stadium.

Hal ini diutarakan sendiri oleh Mikel Arteta selaku manajer Arsenal. Ia percaya Nketiah punya potensi jadi pemain besar dan ingin melihat ramalan tersebut terjadi di sisi merah London Utara.

Nketiah sendiri selalu tampil oke saat dipercaya tampil seperti saat Arsenal menjamu Leeds United di ajang Carabao Cup, Rabu (27/10/21) dini hari WIB. Penyerang Inggris berdarah Ghana tersebut menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 klubnya.

Lesakan ke gawang tim yang pernah ia perkuat sebagai pemain pinjaman di divisi Championship tersebut adalah gol keduanya musim ini. Gol pertama Nketiah juga lahir di Carabao Cup saat Arsenal menggulung AFC Wimbledon 3-0 pada medio September lalu.

"Aku sangat yakin Nketiah akan jadi pemain top dan semoga saja untuk Arsenal. Keberadaanya di sini membuatku senang dan aku ingin dia bertahan," papar Mikel Arteta seperti dikutip dari Four Four Two.

"Belum ada perkembangan soal kotrak Eddie Nketiah. Yang jelas aku senang dengan performanya. Ia selalu ingin membuktikan diri," cetusnya.

"Carabao Cup membukan kesempatan untuk lebih banyak pemain Arsenal untuk tampil. Ditambah lagi ini adalah seebuah trofi yang kami semua ingin menangkan," tambah mantan asisten manajer di Manchester City tersebut.