Liga Inggris

Tak Kunjung Dapat Pembeli, Arsenal Buka Peluang Pertahankan Strikernya

Jumat, 22 Oktober 2021 21:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah berkali-kali diisukan bakal dilepas, Alexandre Lacazette justru kemungkinan masih punya masa depan di Arsenal. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, menyebut jika segala kemungkinan masih bisa terjadi terkait masa depan sang striker Prancis.

Pada musim panas 2021, Lacazette santer digosipkan tidak lagi masuk dalam rencana Arsenal dan Arteta. Pihak klub juga sempat dihubungkan dengan sejumlah nama penyerang top Eropa seperti Tammy Abraham dan Andrea Belotti.

Sayangnya hingga pasar pemain ditutup tidak ada tawaran konkrit yang bisa diseriusi Arsenal dan Lacazette. Akhirnya bomber 30 tahun tersebut masih ada di Emirates Stadium hingga detik ini.

Dengan kontrak yang akan habis pada Juni tahun depan, Arsenal terancam rugi jika harus melepas Lacazette secara cuma-cuma. Maka dari itu memperpanjang sekali lagi kontrak si pemain untuk jangka waktu pendek adalah opsi paling ideal.

"Apakah Lacazette bakal pergi gratis musim depan? Aku belum bisa bilang apa-apa. Semuanya masih mungkin. Banyak faktor yang bisa jadi penentu," papar Arteta seperti yang dikutip dari Four Four Two.

"Ini bukan masalah besar dan setiap klub pasti pernah merasakannya. Kontrak punya durasi dan pemain punya usia yang bisa mempengaruhi karier. Yang jelas Lacazette akan tetap fokus bersama kami,"

"Mungkin ada pemain yang akan mengalami penurunan motivasi dalam situasi seperti sekarang namun Lacazette tidak demikian. Ia adalah pemain penting bagi Arsenal," tambah juru taktik asal Spanyol tersebut.