Liga Italia

Kobarkan Perang, Antonio Cassano Sebut Totti Bukan Sosok Legenda Abadi

Rabu, 27 Oktober 2021 14:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kobarkan api peperangan, Antonio Cassano menyebut Pangeran AS Roma, Francesco Totti, bukanlah sosok legenda abadi.

Cassano yang sempat membela AS Roma selama 5 musim (2001-2006) itu mengatakan jika nama Totti tak akan abadi dan cepat atau lambat dirinya bakal dilupakan oleh semua orang.

Pernyataan keras Cassano itu bermula dari sorakan yang didapatkan oleh Luciano Spalletti kala AS Roma berhadapan dengan Napoli di laga ke-9 Liga Italia 2021/22, Minggu (24/10/21) kemarin.

Seperti diketahui Spalletti yang sempat menjadi pelatih AS Roma itu kini merupakan arsitek Napoli. Sorakan dan siulan itu ia terima dari para fans Giallorossi.

Cassano mempertanyakan apakah sorakan dan siulan tersebut karena Spalletti ‘memaksa’ Totti untuk gantung sepatu? Atau karena Spalletti tak memberikan waktu bermain yang cukup untuk sang Pangeran Roma itu.

“Dua puluh tahun yang akan datang, (Francesco) Totti akan dilupakan. Hanya (Lionel) Messi, (Diego) Maradona, dan (Johan) Cruijff yang abadi,” tutur Cassano di Bobo TV.

Menurutnya Spalletti tak layak mendapatkan perlakuan seperti itu. Jasa pelatih berkepala plontos itu pada AS Roma terbilang besar.

Ia merupakan sosok di balik keberhasilan AS Roma kembali ke Liga Champions pada musim 2006/07 dan dalang di balik ketajaman Totti di musim yang sama.