Liga Inggris

Manchester United Dianggap Pekerjakan Orang Tak Becus di Staf Kepelatihan

Rabu, 27 Oktober 2021 20:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© worldnewslive4you
Ole Gunnar Solskjaer dan Mick Phelan Copyright: © worldnewslive4you
Ole Gunnar Solskjaer dan Mick Phelan

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, jengah dengan performa buruk bekas klubnya belakangan ini. Tren negatif yang sedang dialami oleh The Red Devils disebutnya sebagai tanggung jawab dari staf kepelatihan di Carrington.

Sebagai manajer, Ole Gunnar Solskjaer dinilai Ince tidak cukup kompeten dan kurang pengalaman dalam menangani tim sebesar United. Begitu juga dengan para tangan kanannya.

Kieran McKenna dan Michael Carrick yang sebelumnya sempat dipercaya memegang tim akademi Setan Merah dan naik menjadi asisten di era Jose Mourinho juga tidak banyak membantu. Ide-ide segar yang diharapkan datang dari keduanya yang masih cukup muda hingga kini tidak terlihat.

Mick Phelan yang dulunya merupakan salah satu orang kepercayaan Sir Alex Ferguson tidak luput dari amarah Ince. Tidak ada kredit yang diberikan karena untuk sekedar bertahan pun para pemain Manchester United terlihat tidak becus.

"Anda tidak bisa menunjuk seseorang yang membuar Cardiff (City) terdegradasi dan kemudian pergi ke Molde untuk membuat keajaiban di salah satu tim terbesar dunia. Stafnya juga tidak berguna," papar Paul Ince 

"(McKenna) adalah pelatih tim U-23 dan Carrick bahkan punya pengalaman yang lebih minim lagi. Mikcy Phelan juga sama saja. Aku tidak tahu apa pekerjaanya di sana," cetus legenda yang membela Man United periode 1989-1995 atau setahun sebelum Solskjaer tiba sebagai pemain.

"Aku ingin sekali datang ke Carrington dan memantau apa saja yang mereka lakukan. Pada Ole aku ingin bertanya langsung apa program latihan United sebenarnya. Benar-benar omong kosong!," tambah eks gelandang yang juga sempat membela Inter Milan dan Liverpool itu.