Liga Inggris

Liga Inggris: Solskjaer Tidak Jadi Dipecat, Tapi Akan Kehilangan Hal Besar di Man United

Rabu, 27 Oktober 2021 02:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM - Meski sejumlah nama kandidat manajer baru sudah ramai diberitakan media, namun posisi Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara masih aman di klub Liga Inggris, Manchester United.

Akan tetapi dirinya mungkin saat ini sudah kehilangan kepercayaan dari para pemainnya.

Kekalahan besar dari Liverpool dengan skor 0-5 pada pekan lalu jadi alasannya. Para pemain yang berada di ruang ganti Old Trafford kini tidak lagi yakin Solskjar bisa menandingi Pep Guardiola maupun Jurgen Klopp dalam adu taktik.

Menurut laporan dari The Athletic, Solskjaer masih akan diberi kesempatan untuk menunjukkan apa yang ia punya saat United menyambangi markas Tottenham Hotspur pada Sabtu (30/10/2021) mendatang. Jika tiga poin bisa dibawa pulang maka pelatih asal Norwegia tersebut bisa memperpanjang nafasnya untuk sementara.

Sayangnya jika pemain sudah menyuarakan mosi tidak percaya maka semakin sukar bagi Solskjaer untuk membuat mereka bermain sepenuh hati. Walau Tottenham sedang angin-anginan, bukan tidak mungkin tren tanpa kemenangan United di empat pertandingan Liga Inggris terakhir bakal berlanjut.

Solskjaer sendiri menolak untuk menyerah. Dengan dirinya telah menjadi manajer Setan Merah dalam tiga tahun terakhir, mengundurkan diri bukan lagi opsi.

"Kami sudah berjuang besama-sama untuk waktu yang cukup lama sehingga sudah terlambat untuk berhenti. Aku tidak dengar apa-apa soal pemecatan namun aku akui kekalahan dari Liverpool adalah momen terburukku dan semua tanggung jawab aku terima," papar Solskjaer.

"Aku percaya dengan kemampuanku sendiri. Target semakin dekat walau dalam beberapa waktu ke belakang banyak ganjalan menghadang. Semua pemain dan staf kepelatihan harus bersatu," tambah eks bos Cardiff City dan Molde FK tersebut.