Liga Inggris

Liga Inggris: Solskjaer Dianggap Terlalu Lelet untuk Rombak Man United

Selasa, 26 Oktober 2021 17:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bastian Schweinsteiger mengisyaratkan jika dirinya mendukung pergantian manajer di tubuh Manchester United usai Ole Gunnar Solskjaer tak kunjung bisa juara. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bastian Schweinsteiger mengisyaratkan jika dirinya mendukung pergantian manajer di tubuh Manchester United usai Ole Gunnar Solskjaer tak kunjung bisa juara.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, merasa jika Ole Gunnar Solskjaer bukanlah manajer yang tepat untuk bekas klubnya. Progres dalam beberapa tahun terakhir memang cukup terlihat namun perkembangan Setan Merah dinilai terlalu lamban di Liga Inggris.

Schweinsteiger punya alasan untuk berujar demikian karena pesaing United di Liga Inggris tidak butuh waktu lama meraih sukses dengan manajer baru. Contohnya saja Manchester City dan Chelsea.

Sejak ditangani Pep Guardiola pada 2016 silam City sudah mengoleksi sebelas trofi mayor. Argumen jika pelatih asal Spanyol itu didukung menggunakan dana transfer melimpah, Solskjaer pun mendapat keistimewaan demikian di United.

Sementara itu Chelsea bahkan belum menuntaskan satu musim penuh bersama Thomas Tuchel namun telah memenangkan satu Liga Champions dan satu Piala Super Eropa. Kini The Blues jadi salah satu favorit juara Liga Inggris dengan memimpin klasemen sementara 2021/2022.

"Manchester United masih berada dalam proses bangkit. Itulah yang Ole Gunnar Solskjaer terus katakan namun menurutku ini sudah terlalu makan banyak waktu," papar Schweinsteiger pada BBC Radio 5 Live.

"Jika anda lihat efek yang dirasakan City atau Chelsea maka perbeedaanya sangat jauh. Pengalaman (Cristiano) Ronaldo dan (Raphael) Varane memang bisa membantu namaun seberapa terlibat mereka secara taktik?"

"Sesekali United bisa bermain bagus di Old Trafford namun menurutku mereka belum tentu bisa sukses. Jika dibandingkan dengan rival-rival mereka, masih ada jurang besar yang harus dilewati," tambah legenda tim nasional Jerman yang besar bersama Bayer Munchen tersebut.