In-depth

Paulo Dybala Menuju Daftar Top Skor Juventus Sepanjang Masa, Siap Jadi Legenda?

Rabu, 27 Oktober 2021 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Paulo Dybala punya potensi besar menyodok masuk daftar top skor sepanjang masa Juventus yang berisikan para legenda hebat. Copyright: © Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Paulo Dybala punya potensi besar menyodok masuk daftar top skor sepanjang masa Juventus yang berisikan para legenda hebat.

INDOSPORT.COM - Paulo Dybala punya potensi besar menyodok masuk daftar top skor sepanjang masa Juventus yang berisikan para legenda hebat.

Pemain asal Argentina ini baru saja tampil cemerlang di pertandingan kontra Inter Milan tempo hari. Meski mencetak gol hanya lewat titik putih, ia telah menyelamatkan wajah Bianconeri dari kekalahan.

Laga Serie A Liga Italia yang digelar pada 25 Oktober lalu itu pun berakhir imbang 1-1. Di kubu lawan, gol tunggal tercipta melalui Edin Dzeko pada menit ke-17.

Kehadiran Paulo Dybala memang membawa pembeda bagi Juventus saat pertandingan memasuki babak kedua.

Ditaruh di bangku cadangan oleh Massimiliano Allegri, sang pemain tampil sebagai super sub yang berjasa besar atas kemenangan timnya. Sebelum mengeksekusi penalti, Dybala sejatinya sudah tampil cukup mengancam.

Namun sayang, segala daya upayanya ternyata masih bisa dimentahkan oleh Samir Handanovic. Sampai akhirnya, ia pun berkontribusi untuk hadiah penalti Juventus akibat bola kirimannya ke Alex Sandro.

Rekan setimnya itu kemudian dilanggar Denzel Dumfries di kotak terlarang dan lahirlah tendangan titik putih.

Selain kontribusi-kontribusi di atas, Dybala juga mencatatkan statistik yang apik malam itu, termasuk melakukan sejumlah percobaan, dribel sukses, dan operan-operan ciamik dengan akurasi yang tinggi.

Melawan Inter Milan, Dybala berhasil menorehkan 104 gol, jumlah yang sama dengan salah satu legenda Juventus, Michel Platini.