Liga Inggris

Solskjaer Urung Dipecat, Manchester United Tak Belajar dari Chelsea

Rabu, 27 Oktober 2021 14:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United dianggap tak belajar dari Roman Abramovich di Chelsea usai memutuskan untuk melanjutkan kerja samanya dengan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United dianggap tak belajar dari Roman Abramovich di Chelsea usai memutuskan untuk melanjutkan kerja samanya dengan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COMManchester United dianggap tak belajar dari Roman Abramovich di Chelsea usai memutuskan untuk melanjutkan kerja samanya dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer urung dipecat. Hasil buruk termasuk kekalahan telak 0-5 yang memalukan atas Liverpool di Old Trafford tak membuat manajemen mengetuk palu pemecatan kepadanya.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika manajemen Manchester United tetap akan mempertahankan Solskjaer meskipun hasil buruk yang ia terima dalam beberapa laga terakhir.

Keputusan tersebut membuat Manchester United dinilai tak belajar dari pengalaman Chelsea di era Roman Abramovich sekarang.

Chelsea di era Abramovich dikenal sebagai klub yang kejam. Bak bertangan besi, Abramovich terkenal tak ragu-ragu memecat pelatih jika hasil buruk menerpa Chelsea, klub kesayangannya.

Sesuatu yang tak terlihat di Manchester United. Meskipun hanya mampu memenangkan 3 pertandingan dari 8 laga terakhir yang dilakoni, posisi Solskjaer sebagai pelatih tetap aman.

Musim lalu Abramovich bahkan secara tegas memecat Frank Lampard yang notabene merupakan legenda klub. Keputusan yang berbuah manis, mengingat Chelsea sukses mengamankan trofi Liga Champions 2020/21 di bawah arahan pelatih anyar, Thomas Tuchel.