Liga Inggris

5 Tahun Tak Terkalahkan, Rekor Manchester City di Carabao Cup Terhenti

Kamis, 28 Oktober 2021 09:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester City tersingkir dari babak 16 besar Carabao Cup 2021/22 usai kalah adu penalti atas West Ham United.

Kekalahan kontra West Ham United ini merupakan kekalahan pertama Manchester City di Carabao Cup sejak terakhir kali mereka mengalaminya 5 tahun silam.

Terakhir kali Manchester City kalah di Carabao Cup saat mereka melawat ke Old Trafford, markas Manchester United, bulan Oktober tahun 2016.

Saat itu Juan Mata berhasil mengantarkan Manchester United yang masih diasuh oleh Jose Mourinho ke babak 8 besar Carabao Cup.

Setelah kekalahan tipis 1-0 atas Manchester United tersebut, Pep Guardiola lantas mengubah Manchester City menjadi tim yang tak terkalahkan di Carabao Cup.

Tak tanggung-tanggung, Guardiola berhasil mengantarkan 4 trofi Carabao Cup secara beruntun dari musim 2017/18 hingga terakhir di musim 2020/21.

Menyamai rekor di luar nalar Liverpool yang sukses mengamankan gelar juara Carabao Cup 4 musim beruntun dari 1980/81 hingga musim 1983/84.

Dalam 5 tahun terakhir, Guardiola sukses membukukan 20 kemenangan dalam 20 pertandingan bersama Manchester City di Carabao Cup. Sebuah catatan yang menunjukkan bagaimana The Cityzens menjelma menjadi ‘monster’ di kompetisi tersebut.

“Perjalanan luar biasa kami telah berakhir. Kami mengakhirinya dengan cara yang baik. Kami bermain dengan baik dan menciptakan banyak peluang,” tutur Guardiola pasca laga dilansir dari ESPN.