In-depth

Terseok-seok, Ini Rapor Pemain Chelsea Lawan Southampton di Carabao Cup

Rabu, 27 Oktober 2021 10:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Berikut rapor pemain Chelsea di starting XI melawan Southampton di Carabao Cup. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Berikut rapor pemain Chelsea di starting XI melawan Southampton di Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja menyelesaikan jadwal Carabao Cup tau Piala Liga Inggris mereka kontra Southampton, Rabu (27/10/21).

Meski lawannya adalah penghuni papan bawah klasemen Premier League, The Blues ternyata cukup terseok-seok dan bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Kai Havertz dan Che Adams tampil sebagai pencetak angka untuk masing-masing tim. Tidak tanggung-tanggung, jeda gol keduanya hanya berselang tiga menit saja saat babak pertama (menit 44 dan 47).

Skor sama kuat ini pun bertahan sampai akhir dan memaksa Chelsea dan Southampton melakoni adu penalti yang mendebarkan.

Marcos Alonso dan Adam Amstrong membuka jalan bagi tim masing-masing usai sukses menunaikan tugas sebagai eksekutor pertama. Namun prahara terjadi pada penendang kedua, Mason Mount dan The Walcott yang sama-sama gagal.

Beruntung, Callum Hudson-Odoi dan Shane Long berhasil menceploskan bola ketiga dan membuat kedudukan sama kuat 2-2. Baru pada eksekutor keempat, angka berubah menjadi 3-2.

Ben Chillwell mencetak angka ketiga untuk Chelsea, sedangkan Will Smallbone harus kembali dari tugasnya dengan kepala tertunduk.

Reece James dan Oriol Romeu yang maju paling terakhir, memastikan angka 4-3 setelah keduanya sama-sama sukses mengeksekusi bola. The Blues tampil sebagai pemenang dan berhak melangkah ke perempat final.

Melawan Southampton, Thomas Tuchel memang melakukan pergantian untuk ramuan skuat The Blues. Pasalnya, ada beberapa pemain yang tidak dapat tampil termasuk Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Ruben Loftus-Cheek.

Walaupun agak terseok-seok untuk menang menghadapi tim nonunggulan, Tuchel mengaku cukup puas dengan kinerja anak-anak asuhnya. Menurutnya, Chelsea sudah menunjukkan energi yang bagus.

Lalu, seperti apa rapor para pemain starting XI The Blues saat melawan The Saints di 16 besar Carabao Cup?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%