Liga Indonesia

Hasil Liga 2 Persiba vs Mitra Kukar: Hujan Kartu Merah, Naga Nekes Menang

Kamis, 28 Oktober 2021 17:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar yang digelar hari ini, Kamis (28/10/21), pukul 15.15 WIB di Stadion Tuah Pahoe. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar yang digelar hari ini, Kamis (28/10/21), pukul 15.15 WIB di Stadion Tuah Pahoe.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar yang digelar hari ini, Kamis (28/10/21), pukul 15.15 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.  

Menjadi juru kunci Grup D, Mitra Kukar membutuhkan raihan tiga poin penuh untuk bisa menjaga harapan sekaligus memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Mitra Kukar juga membutuhkan kemenangan mengingat mereka baru sekali memetik kemenangan dari empat kali bermain di Liga 2 2021.

Hal senada juga menjadi keinginan Persiba Balikpapan yang ingin menjaga kans untuk menggeser Kalteng Putra dari puncak klasemen Grup D.

Diwarnai dengan drama dua kali kartu merah, Mitra Kukar dengan 10 pemain akhirnya bisa memetik kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan yang juga diperkuat 10 pemain saja.

Babak Pertama

Persiba Balikpapan membuka keunggulan terlebih dahulu atas Mitra Kukar berkat gol yang dilesakkan oleh Yogi Novrian pada menit ke-17.

Pertandingan bertajuk Derby Kalimantan Timur tersebut itu sendiri berjalan panas dengan kedua tim saling sikut melakukan serangan demi serangan.

Laga babak pertama juga sempat beberapa kali terhenti karena tim medis turun ke lapangan merawat pemain yang tumbang akibat tekel lawan.

Mitra Kukar berkali-kali mencoba menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun upaya tersebut masih belum berhasil karena lini pertahanan Persiba sangat rapat.

Upaya mereka akhirnya berhasil tercipta di penghujung babak pertama. Mitra Kukar mencetak gol pertamanya di laga ini lewat Taufany.

Taufanny, yang merupakan jebolan Borneo FC, melakukan sundulan menghujam ke gawang Persiba usai memanfaatkan kemelut di lini pertahanan tim lawan.

Kedudukan pun berimbang 1-1, dan tak lama kemudian wasit membunyikan peluit tanda babak pertama berakhir.