Liga Indonesia

Sambut Persipura, Pelatih Persib Siapkan Pemain Ini Gantikan Marc Klok

Jumat, 29 Oktober 2021 18:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tak khawatir dengan absennya Marc Klok dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, skuat Maung Bandung memiliki materi pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Sehingga, pemain lain bisa menggantikan saat seseorang absen, dengan begitu kekuatan mereka tidak berkurang.

Robert menambahkan, pemain yang disiapkan untuk menggantikan peran Marc Klok adalah Dedi Kusnandar. Bukan kali ini saja Dado, sapaan akrabnya, mengemban tugas tersebut.

Sebelumnya, saat pertandingan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketujuh kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Dado tampil sebagai starter untuk menggantikan Marc Klok yang absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami punya kedalaman tim yang bagus, itulah mengapa saya menurunkan Dedi Kusnandar (lawan PSIS) sehingga dia merasa akan siap bermain di laga berikutnya," kata Robert Rene Alberts.

"Itulah kekuatan dari kami. Persib Bandung memiliki kedalaman skuat dan kemampuan mereka sama setara," ucap pelatih berusia 66 ini menambahkan.

Marc Klok tidak bisa tampil melawan Persipura Jayapura lantaran terkena akumulasi kartu kuning yang diterima dalam laga kontra PSIS Semarang, Selasa (26/10/21).