Liga Italia

Umbar Janji Manis, Giorgio Chiellini Ingin Boyong Donnarumma ke Juventus

Jumat, 29 Oktober 2021 17:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Valerio Pennicino - Juventus FC via Getty Images
Dua pemain Juventus Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon (kanan). Copyright: © Valerio Pennicino - Juventus FC via Getty Images
Dua pemain Juventus Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon (kanan).

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Giorgio Chiellini punya impian untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma ke timnya suatu hari nanti.

Giorgio Chiellini kini sudah tergolong pemain veteran di Juventus. Tahun ini usianya memasuki 37 tahun. Itu artinya cepat atau lambat Chiellini akan gantung sepatu.

Belakangan pemain asal Italia itu memberi isyarat bahwa dirinya akan bergabung dengan jajaran petinggi Juventus pasca pensiun.

Hal itu tersirat dari pernyataan Giorgio Chiellini yang ingin mendatangkan Gianluigi Donnarumma ke Juventus. Di mata Chiellini, Donnaruma adalah kiper yang memiliki kualitas setara dengan Gianluigi Buffon.

"Saat ini, itu bukan terserah saya. Dalam beberapa tahun mendatang, jika saya bisa melakukan sesuatu maka saya akan mencoba untuk merekutnya. Tetapi untuk saat ini saya tidak bisa," ujar Giorgio Chiellini kepada DAZN.

"Buffon dan Donnarumma memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi Gigio bukanlah kiper biasa," sambungnya lagi.

Gianluigi Donnarumma sempat membuat publik terpukau saat menunjukkan kemampuannya di final Euro 2020. Tangan dinginnya mengantarkan Timnas Italia jadi juara usai mengalahkan Inggris di babak adu penalti.

Sejak saat itu kemampuan Gianluigi Donnarumma tak pernah diragukan lagi.