Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Brighton: Berbagi Poin

Sabtu, 30 Oktober 2021 23:19 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool gagal meraih kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 di Stadion Anfield pada Sabtu (30/10/21) malam WIB.

Dalam laga tersebut, The Reds menang dengan skor 2-2. Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Jordan Henderson dan Sadio Mane. Sementara gol balasan Brighton dibuat oleh Enock Mwepu Leandro Trossard.

Babak Pertama

Liverpool langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan. Bahkan mereka sudah unggul lebih dahulu sejak laga baru berjalan empat menit.

Jordan Henderson adalah aktornya. Ia memanfaatkan umpan terlupas dari Mohamed Salah, dan sulit dihentikan pemain belakang Brighton. Skor berubah 1-0.

Unggul satu gol tidak lantas membuat anak asuh Jurgen Klopp berpuas diri. Mereka tetap tampil menyerang dan bertahan guna meminimalisir kesalahan sendiri.

Upaya Liverpool terus menggempur pertahanan Brighton akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-24 The Reds mencetak gol lagi untuk kedua kalinya, kali ini lewat kaki Sadio Mane memanfaatkan umpan Alex Oxlade Chamberlain. Skor berubah 2-0.

Di sisa pertandingan babak pertama, tuan rumah gagal menjaga keperawanan gawangnya setelah Brighton mampu mencetak gol melalui Enock Mwepu. Skor berubah 2-1.