Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Crystal Palace: The Citizen Terbungkam di Kandang

Sabtu, 30 Oktober 2021 23:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Conor Gallagher di laga Manchester City vs Crystal Palace (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Conor Gallagher di laga Manchester City vs Crystal Palace (30/10/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Manchester City vs Crystal Palace, Sabtu (30/10/21).

Babak Pertama

Tampil dengan kekuatan penuh, Manchester City bermain begitu menekan di awal-awal pertandingan. Crystal Palace pun sedikit bersabar hingga menunggu momen tepat untuk melakukan serangan.

Dan benar saja, kesempatan itu datang di menit ke-6 setelah Conor Gallagher dengan cerdik melepaskan umpan ke Wilfried Zaha yang kemudian berhasil mencetak gol. Papan skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Crystal Palace di menit awal.

Pasca gol tersebut, Man City lantas menggila dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Crystal Palace hingga laga memasuki menit ke-15.

Peluang emas pun lantas didapatkan Man City di menit ke-19 lewat Rodri. Ia melewatkan peluang emas di mana ia yang berdiri bebas gagal menjaringkan bola berkat penyelamatan Vicente Guaita.

Serangan bertubi-tubi Man City berlanjut hingga menit ke-25. Serangan yang dilancarkan pun banyak yang terbentur barisan pertahan Crystal Palace hingga hanya menghasikan sepak pojok.

Di menit ke-31, Man City kembali membuang-buang peluang emas. Kali ini Gabruiel Jesus yang gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Drama sempat terjadi di mana pemain Crystal Palace nampak mengenai bola dengan tangan di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan kejadian tersebut.

Memasuki menit lima menit terakhir pertandingan, tak ada peluang emas yang kembali diciptakan Man City ke arah pertahanan Crystal Palace.

Di menit-menit terakhir babak pertama, Man City mendapat petaka setelah Aymeric Laporte mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Setelah wasit melihat rekaman ulang, kartu merah pun tetap diberikan kepada Laporte yang membuat pelanggaran.

Kartu merah itu pun sekaligus mengakhiri babak pertama di mana Crystal Palace sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Manchester City.