Liga Italia

Prediksi Liga Italia Salernitana vs Napoli: Bangkitnya Rivalitas Lama

Sabtu, 30 Oktober 2021 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan kesebelasan Liga Italia 2021/2022 antara Salernitana vs Napoli yang akan digelar pada Senin (01/11/21) pukul 00.00 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan kesebelasan Liga Italia 2021/2022 antara Salernitana vs Napoli yang akan digelar pada Senin (01/11/21) pukul 00.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi pertandingan pekan kesebelasan Liga Italia 2021/2022 antara Salernitana vs Napoli yang akan digelar pada Senin (01/11/21) pukul 00.00 WIB.

Setelah tidak berjumpa lebih dari satu dekade lamanya akibat perbedaan kasta, Salernitana akhirnya kembali bisa beradu dengan Napoli pada akhir pekan ini. Derby della Campania yang nyaris padam kini kembali memanas dengan Stadio Arechi sebagai panggungnya.

Akan tetapi, Salernitana sayangnya sedang tidak dalam kondisi terbaik jelang grande partita yang satu ini. Usai meraih tiket promosi dari Serie B, kini mereka masih berada dalam proses beradaptasi dengan iklim persaingan di Serie A.

Il Granata baru bisa meraup tujuh poin dari sepuluh giornata. Akhirnya Salernitana pun berada di posisi ke-19 klasemen sementara dan sampai harus memecat pelatih Fabrizio Castori demi menggantikannya dengan Stefano Colantuono.

Berbanding terbalik, Napoli justru tengah menikmati tren positif yang membuat mereka jadi salah satu favorit terkuat untuk memenangi Scudetto. Bersama AC Milan, mereka jadi dua tim yang belum menelan satu pun kekalahan di ajang liga 2021/2022.

Hasilnya predikat capolista atau pemuncak klasemen sementara bisa mereka Napoli monopoli. Baru saat ditahan imbang AS Roma pekan lalu Il Partenopei baru merasa terancam oleh Milan yang kini memiliki jumlah poin sama yakni 28.

Kembali ke pembahasan Derby Campania, terakhir kali partai ini digelar pada 16 Agustus 2009 silam dalam ajang Coppa Italia. Saat itu di San Paolo Napoli mampu menggebuk Salernitana dengan skor 3-0 berkat gol-gol Christian Maggio, Ezequiel Lavezzi, dan Erwin Hoffer.

Untuk ajang liga, bentrokan paling baru pecah di 4 April 2004 saat kedua kesebelasan masih sama-sama berkutat di divisi kedua. Satu poin harus puas dikantongi Salernitana dan Napoli usai berimbang tanpa gol. Mereka baru sekali berada di Liga Italia dalam satu musim yang sama yakni 1947/1948 dan dua pertemuan saat itu juga tanpa pemenang.