Liga Indonesia

3 Klub Asing yang Cocok Buat Pelabuhan Karier Ricky Cawor Sang Top Skor PON XX

Minggu, 31 Oktober 2021 19:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua
3 Klub Asing yang Cocok Buat Pelabuhan Karier Ricky Cawor Sang Top Skor PON XX Copyright: © PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua
3 Klub Asing yang Cocok Buat Pelabuhan Karier Ricky Cawor Sang Top Skor PON XX

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang bahkan jadi top skor PON XX, pesepak bola muda Ricky Cawor dikabarkan bakal mentas di kompetisi luar negeri, berikut sejumlah tim yang mungkin cocok dijadikan batu loncatan sang pemain.

Nama Ricky Ricardo Cawor atau biasa dikenal Ricky Cawor, belakangan memang santer jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, penyerang 23 tahun itu turut andil dalam mengantarkan tim Papua melaju sampai partai final dan meraih gelar juara PON XX beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, dalam cabor sepak bola putra tim Papua berhasil menjadi juara dengan menuntaskan perlawanan Aceh lewat skor skor 2-0, Kamis (14/10/21) waktu setempat.

Berkat hasil ini, Papua pun mengawinkan dua medali emas dari cabor sepak bola PON XX.

Sebelumnya, tim sepak bola putri Papua juga sukses menggondol gelar juara setelah mengalahkan tim Jawa Barat 1-0 pada partai final.

Kembali ke sosok Ricky Ricardo Cawor, jebolan Gelora Putra FC itu tampil sebagai bintang hingga menorehkan prestasi gemilang atas namanya sendiri.

Di laga final melawan Aceh, ia memborong dua gol untuk Papua sekaligus menasbihkan diri sebagai pencetak gol tersubur di edisi PON XX dengan 11 gol.

Berkat penampilan gemilang tersebut, nama Ricky Cawor langsung laris di bursa transfer Liga 1. Sejumlah tim lokal Tanah Air pun dikabarkan siap memboyong sang pemain pada jeda transfer nanti.

Akan tetapi, sang pemain sampai sekarang belum mau menerima tawaran dari klub Liga 1. Ramai disebutkan, bahwa Ricky Cawor ingin melanjutkan karier sepakbolanya di kompetisi luar negeri.

Apalagi, Ricky Cawor telah direkomendasikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memperdalam kemahirannya dalam mengolah si kulit bundar di salah satu negara Eropa.

Meski belum jelas klub mana yang bakal dituju, namun jika melihat rekam jejak pemain Indonesia khususnya dari Papua yang pernah mentas di luar negeri, ada beberapa tim asing cocok buat Ricky Cawor.

Lantas tim mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Lampang FC

© Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC Copyright: Instagram Rivaldo FerreTodd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

Nama pertama adalah Lampang FC. Mungkin bagi pecinta sepak bola nasional nama peserta Liga Thailand berikut ini sedikit kurang terkenal, apalagi prestasi Lampang FC baru sebatas tampil di kasta kedua alias T2 Thailand League.

Meski begitu, Lampang FC pernah jadi pelabuhan karier Todd Ferre yang tak lain adalah pesepakbola asli Papua di musim 20/21 silam.

Di klub tersebut, Todd Ferre cukup dipercaya dengan catatkan 12 penampilan dan mencetak satu gol di semua ajang.

Lampang FC mungkin jadi salah satu klub yang cocok buat Ricky Cawor. Walau bukan tim besar, namun pengalaman mereka yang sempat percaya terhadap pemain lokal Indonesia bisa jadi keuntungan buat Ricky Cawor.

Dengan menit bermain yang banyak bersama Lampang FC, potensi Ricky Cawor bakal bisa berkembang dan jadi modal penting untuk melangkah ke kasta kompetisi lebih tinggi.