Liga Inggris

5 Rekor Mencengangkan Cristiano Ronaldo Usai Bawa Man United Bantai Tottenham

Minggu, 31 Oktober 2021 07:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo jadi aktor kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. Ia pun sukses mencetak 5 rekor mencengangkan di laga Liga Inggris tersebut.

Laga seru tersaji di pekan kesepuluh Liga Inggris ketika Manchester United bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/21) malam WIB.

Bagi Setan Merah, pertandingan ini menjadi momen untuk menunjukkan bahwa mereka mampu bangkit usai dibantai Liverpool 0-5 seminggu sebelumnya.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun membuat kejutan. Alih-alih mengandalkan skema 4-2-3-1 seperti biasanya, pria Norwegia itu memainkan pola 3-4-1-2 dengan memasang duo veteran Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani di lini depan.

Skema baru Manchester United ini terbukti efektif. Meski Tottenham lebih banyak menguasai permainan, justru Setan Merah yang keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan Setan Merah, dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist di laga ini.

Ronaldo pula yang membuka rangkaian gol MU lewat upaya cantiknya di menit ke-39. Menerima umpan lambung indah Bruno Fernandes, Ronaldo melepaskan tembakan voli dari sudut sempit yang sukses menjebol gawang Hugo Lloris.

Cristiano Ronaldo kembali berperan dalam terciptanya gol kedua Setan Merah di menit ke-64. Ia mengecoh Oliver Skipp sebelum kemudian memberikan assist kepada Edinson Cavani untuk menggandakan keunggulan MU.

Empat menit jelang laga berakhir, duo pemain pengganti berkolaborasi saat umpan terobosan Nemanja Matic berhasil dituntaskan Marcus Rashford untuk membawa MU pulang dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini membawa Manchester United naik ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, Tottenham Hotspur melorot ke posisi 8 dengan 15 poin.

Di sisi lain, kemenangan ini diwarnai sejumlah rekor yang diciptakan Cristiano Ronaldo, yang jadi bintang kemenangan lewat 1 gol dan 1 assistnya. Apa saja rekor-rekor tersebut? Berikut ulasannya: