Liga Italia

Bikin Juventus Jelek, Allegri Justru Dianggap Lebih Baik dari Sir Alex

Minggu, 31 Oktober 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Massimiliano Allegri Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Massimiliano Allegri

INDOSPORT.COM - Tren buruk yang sedang dihadapi Massimiliano Allegri bersama tim asuhannya, Juventus, tidak membuatnya melulu dihujani cacian. Sejumlah pihak masih mau untuk melontarkan pujian.

Salah satunya datang dari Patrice Evra yang pernah merasakan tangan dingin Allegri selama tiga musim di periode pertamanya bertugas di Turin. Sang mantan bek kiri internasional Spanyol menganggap pelatih yang akrab disapa 'Max' tersebut sebagai pribadi yang sulit ditebak.

Tentunya ungkapan tersebut bernada positif. Mengeluarkan ide-ide 'gila' memang bagian dari tugas seorang nakhoda tim sepak bola. Allegri bahkan dianggap lebih sulit diprediksi dari seorang Sir Alex Ferguson yang juga pernah menangani Evra di Manchester United.

Tidak heran jika selama kariernya di Liga Italia Allegri sudah mengoleksi enam titel scudetto bersama dua klub berbeda. Ditambah lagi ada empat trofi Coppa Italia dan tiga Supercoppa Italiana.

"Massimiliano Allegri unggul dari Ferguson dalam hal berpikir di luar kebiasaan. Ia seolah tahu jalannya sebuah pertandingan bahkan sebelum kick-off," papar Patrice Evra kepada La Republica.

"Di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015 lalu kami menang dari Borussia Dortmund berkatnya. Sebelum laga dimulai ia berujar 'ini hanya partai uji coba'," cetusnya.

"Padahal seebelumnya saat melawan Genoa, ia justru mengatakan pada kami untuk berlaga seolah final Liga Champions. Allegri seolah sangat terobsesi dengan partai-partai kecil namun tidak tegang saat waktunya big match," tambah pria yang gantung sepatu pada 2019 itu.