Liga Italia

Kalah Lagi di Liga Italia, Allegri: Juventus Adalah Tim Papan Tengah

Minggu, 31 Oktober 2021 03:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak mampu menutupi kekesalannya pasca anak asuhnya kembali tumbang di lanjutan Serie A Italia 2021/22 dari Hellas Verona.

Di pekan ke-11 Serie A Italia 2021/22, Juventus takluk di tangan Verona dengan skor tipis 1-2 berkat dua gol Giovanni Simeone yang hanya mampu dibalas Weston McKennie.

Uniknya, kekalahan 1-2 dari Verona ini merupakan hasil yang sama dengan laga sebelumnya. Di pekan ke-10, Juventus juga takluk dengan skor 1-2 dari tim papan tengah lainnya, Sassuolo.

Melihat anak asuhnya takluk di tangan Hellas Verona, Massimiliano Allegri menyebut Juventus sebagai tim papan tengah saat ini yang berada dalam situasi buruk.

“Kata-kata jadi tak berarti saat ini. Kami ada di situasi yang buruk, kami harus menerima bahwa kami saat ini adalah tim papan tengah. Kami bisa keluar dari kondisi ini dengan sedikit lebih determinasi dan kualitas,” ujar Allegri kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

Allegri berkilah bahwa Juventus saat ini puny skuat yang mumpuni. Tapi tak selamanya skuat yang mumpuni cukup untuk terus menerus meraih hasil apik.

“Itu (Juventus) sebuah skuat yang bagus, tapi beberapa hal tak selalu berjalan sesuai mau Anda di sepak bola. Kami harus segera bereaksi dengan harga diri dan determinasi,” lanjut Massimiliano Allegri.