Bola Internasional

Bung Towel Sindir Iwan Bule: Ngaku Punya Andil Cuma Kalau Timnas Menang

Minggu, 31 Oktober 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© pssi.org
Komentator sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel mengkritisi aksi Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan alias Iwan Bule dalam perjalanan Timnas Indonesia. Copyright: © pssi.org
Komentator sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel mengkritisi aksi Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan alias Iwan Bule dalam perjalanan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Komentator sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel mengkritisi aksi Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan alias Iwan Bule dalam perjalanan Timnas Indonesia.

Ada beberapa kesempatan di mana Iwan Bule mengaku sempat menelpon skuat Tim Nasional, sehingga pemain termotivasi dan bisa menang atau mengimbangi lawannya.

Fenomena seperti ini kembali terjadi saat Timnas U-23 melakoni laga uji coba kontra Nepal U-23, sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Pada uji coba yang digelar Jumat (22/10/21) pekan lalu, Witan Sulaeman Cs pun berhasil membungkam Nepal dengan skor 2-0, saat bermain di Hisor Central Stadium, Tajikistan.

Rupanya, pada kemenangan Timnas U-23 atas Nepal, diakui ada andil dari Iwan Bule. Ketum PSSI itu mengaku telah membakar semangat pemain via sambungan telepon.

"Sebelum laga uji coba melawan Nepal, saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon. Lawan harus dihabisi dan hancurkan!" terang Iwan Bule.

Namun belakangan, aksi seperti ini justru menjadi kritik bagi pengamat sepak bola, Bung Towel. Ia mengaku heran karena saat Timnas kalah, Iwan Bule justru tidak muncul.

"Begitu menang, dibilang ada (Iwan Bule) yang turut andil dalam kemenangan Tim Nasional, dalam gol yang diciptakan," ucap Tommy dalam Youtube Gocek Bung Towel.

"Sayangnya kalau Timnas Indonesia kalah, nggak ada tuh berita sejenis, yang merasa bertanggung jawab dengan kekalahan Tim Nasional, nggak ada beritanya," imbuhnya.