Liga Inggris

Dapat Serangan Rasis, Wilfried Zaha 'Ciduk' Netizen Indonesia

Minggu, 31 Oktober 2021 22:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© premierleague
Dapat Serangan Rasis, Wilfried Zaha 'Ciduk' Netizen Indonesia Copyright: © premierleague
Dapat Serangan Rasis, Wilfried Zaha 'Ciduk' Netizen Indonesia

INDOSPORT.COM - Wilfried Zaha mendapat serangan rasis satu di antaranya dari netizen Indonesia setelah mengantar Crystal Palace tekuk Manchester City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/10/21). 

Halloween tahun 2021 bisa dikatakan mimpi buruk bagi Manchester City. Bagaimana tidak, skuat Pep Guardiola dipermalukan di depan publik sendiri kala menjamu Crystal Palace di City of Manchester Stadium.

Man City takluk usai Crystal Palace menyarangkan dua gol uang dibesutkan Wilfried Zaha (6') dan Conor Gallagher (88'). Kekalahan ini menyebabkan City tertahan di urutan tiga klasemen dengan 20 poin.

Hasil ini juga membuat Manchester City kian kesulitan dalam mengejar Chelsea yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 25 poin. 

Di sisi lain, Crystal Palace kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan 12 poin. Ini merupakan kemenangan pertama Palace dalam lima pertandingan terakhir.

Kemenangan ini juga membuat Wilfried Zaha menjadi sasaran amukan netizen. Segenap warganet menyerang pemain asal Pantai Gading itu dengan berbagai hinaan rasis.