Liga Inggris

Dipilih Sir Alex Ferguson, Ini Calon Pengganti Solskjaer di Manchester United

Minggu, 31 Oktober 2021 15:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Jika Ole Gunnar Solskjaer jadi dipecat, Manchester United telah memiliki calon pengganti yang dipilih langsung oleh Sir Alex Ferguson. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Jika Ole Gunnar Solskjaer jadi dipecat, Manchester United telah memiliki calon pengganti yang dipilih langsung oleh Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Jika Ole Gunnar Solskjaer jadi dipecat, Manchester United telah memiliki calon pengganti yang dipilih langsung oleh Sir Alex Ferguson.

Laporan dari Daily Mail menyebutkan jika Sir Alex Ferguson telah memilih Mauricio Pochettino sebagai pengganti Solskjaer andaikata yang bersangkutan jadi ditendang dari kursi kepelatihan Manchester United.

Pochettino yang saat ini menjabat sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dipilih oleh Sir Alex Ferguson jika Solskjaer gagal terus menerus memetik hasil negatif bersama Manchester United.

Meskipun palu pemecatan urung diketuk dan Solskjaer berhasil mengantarkan Manchester United menang telak 3-0 atas Tottenham Hotspur, namun nasib pelatih berpaspor Norwegia itu belumlah aman.

Evaluasi terhadap kinerjanya masih akan dilakukan. Terlebih Manchester United tengah menatap 2 laga berat di Liga Champions dan Liga Inggris.

Di Liga Champions, Atalanta telah menanti. Sementara di Liga Inggris, Manchester City telah menunggu dalam duel sengit bertajuk Derby Manchester.

Jauh sebelum memilih Pochettino, Ferguson pernah memberikan mandat untuk Manchester United agar menunjuk David Moyes sebagai suksesornya setelah dirinya memutuskan untuk pensiun.

Sayangnya Moyes tak mampu merealisasikan harapan yang dibebankan di pundaknya. Ia bertahan kurang dari setahun dan resmi dipecat oleh manajemen Iblis Merah pada 22 April 2014 silam, meskipun mencatatkan presentase kemenangan sebesar 52,94 persen.