Liga Italia

Duel Antarlini AS Roma vs AC Milan di Liga Italia: Adu Tajam Lini Tengah

Minggu, 31 Oktober 2021 13:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Laga seru akan terjadi antara AS Roma vs AC Milan di Liga Italia, Senin (01/11/21) dini hari WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di pertandingan tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Laga seru akan terjadi antara AS Roma vs AC Milan di Liga Italia, Senin (01/11/21) dini hari WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COM – Laga seru akan terjadi antara AS Roma vs AC Milan di Liga Italia, Senin (01/11/21) dini hari WIB. Berikut duel antarlini yang akan tersaji di pertandingan tersebut.

Kompetisi Liga Italia kini memasuki pekan kesebelas. Salah satu duel seru akan tersaji, kala AS Roma menjamu AC Milan, Senin (01/11/21) dini hari WIB.

Menjalani era baru bersama pelatih anyar Jose Mourinho, Giallorossi sukses bertengger di posisi 4 klasemen sementara dengan 19 poin dari 10 pertandingan.

Roma sempat menurun dengan dikalahkan Juventus dan bermain imbang dengan Napoli, namun Lorenzo Pellegrini dkk sukses bangkit lewat kemenangan atas Cagliari beberapa hari lalu.

Sementara itu, performa lebih baik ditunjukkan Rossoneri. Tim asuhan Stefano Pioli itu kini berada di posisi kedua dengan 28 poin dari 10 laga, dan menjadi salah satu dari 2 tim yang belum terkalahkan musim ini di Liga Italia, selain Napoli.

Terbaru, dalam kondisi badai cedera, AC Milan mengalahkan Torino beberapa hari lalu lewat gol tunggal Olivier Giroud di menit ke-14.

Roma kini membidik kemenangan untuk menjaga posisi di papan atas. Sementara itu, Milan berupaya mempertahakan rekor tak terkalahkan, seraya mengintip peluang mengudeta Napoli di puncak.

Dengan situas ini, laga dini hari nanti pun menjanjikan keseruan. Lantas, seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di laga Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan? Berikut ulasannya:

Formasi

AS Roma (4-2-3-1)

AC Milan (4-2-3-1)

Kiper

AC Milan masih akan mengandalkan Ciprian Tatarusanu seiring cederanya Mike Maignan. Meski sukses membawa Milan menang di 3 laga terakhir di Liga Italia, kinerja Tatarusanu terbilang tak istimewa dengan hanya meraih 1 cleansheet dan kebobolan 4 gol.

Baru datang musim panas lalu, Rui Patricio langsung jadi andalan utama AS Roma. Di Liga Italia, veteran asal Portugal itu mencatatkan 4 cleansheet dan kebobolan 10 kali dari 10 pertandingan dan membawa Roma menjadi tim dengan pertahanan terbaik ketiga.

Belakang

Di belakang, pulihnya Theo Hernandez membuat AC Milan bakal mengandalkan kuartet Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, dan Hernandez. Sbelumnya, kinerja lini belakang Milan sendiri sedikit menurun dengan hanya meraih 1 cleansheet di 5 laga terakhir Liga Italia akibat badai cedera.

Davide Calabria layak jadi sorotan seiring performanya yang tengah apik dengan torehan 2 gol dari 4 laga terakhir di liga domestik.

Sementara itu, Mourinho akan kembali menurunkan 4 bek andalannya yakni duet Gianluca Mancini dan Roger Ibanez di tengah, serta Rick Karsdorp dan Matias Vina di kedua sisi. Pertahanan AS Roma cukup baik dengan meraih 2 cleansheet dari 5 laga terakhir dan kebobolan 4 kali.