Bola Internasional

Shin Tae-yong Gagal Bawa Indonesia Lolos Piala Asia, PSSI: Insha Allah Aman!

Minggu, 31 Oktober 2021 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© pssi
PSSI menyebut posisi pelatih Shin Tae-yong masih aman hingga akhir tahun, meski gagal meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia. Copyright: © pssi
PSSI menyebut posisi pelatih Shin Tae-yong masih aman hingga akhir tahun, meski gagal meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia.

INDOSPORT.COM – PSSI menyebut posisi pelatih Shin Tae-yong masih aman hingga akhir tahun, meski gagal meloloskan timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpinya berlaga di Piala Asia U-23 2022 setelah kalah oleh Australia di babak kualifikasi.

Di laga pertama, pasukan Shin Tae-yong ini kalah dengan skor 2-3. Sementara di laga kedua, Taufik Hidayat dkk. kalah tipis, 0-1.

Meski timnas kalah, dua laga ini dinilai masih cukup apik dari segi permainan bagi timnas Indonesia. Hal ini yang menjadi pertimbangan PSSI. Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Insha Allah, Shin Tae-yong sampai akhir tahun ini aan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta.

Apalagi, meski gagal di timnas Indonesia U-23,  Shin berhasil membawa Indonesia ke babak kualifikasi Piala Asia di level senior. Skuat Garuda Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Taiwan di babak play off dalam dua leg.