In-depth

Tampil Menggila, Saatnya Nama Giovanni Simeone Bergema di Liga Italia

Minggu, 31 Oktober 2021 13:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Giovanni Simeone menjadi pahlawan Hellas Verona saat menggasak Juventus di Serie A Liga Italia, Sabtu (30/10/21).

Bianconeri yang tengah terseok-seok awal musim ini pun lagi-lagi harus menelan pil pahit setelah ditekuk Sassuolo 1-2 beberapa waktu lalu. Sebelum itu, mereka bahkan hanya main imbang ketika bersua Inter Milan.

Tidak ayal, posisi Paulo Dybala dkk makin melorot di klasemen sementara Serie A Liga Italia. Mereka kini ada di papan tengah dengan menghuni peringkat 8.

Papan tengah, ya, istilah ini pula yang juga diungkapkan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, usai laga kontra Hellas Berona. Menurutnya, ia dan para pemain harus menerima fakta tersebut karena seperti itulah situasi mereka untuk sekarang.

“Kami sedang berada dalam situasi yang buruk dan harus menerima kenyataan bahwa saat ini kami adalah tim papan tengah,” demikian pengakuan Allegri kepada DAZN.

Meski begitu, Allegri yakin Juventus bisa keluar dari situasi sulit ini jika menunjukkan determinasi dan kualitas mereka. Menurutnya, tidak perlu mengasihani diri sendiri dan fokus saja pada hal-hal yang memang perlu dilakukan.

Lalu bicara soal sang lawan, Hellas Verona, Allegri pun mengakui bahwa Juventus untuk saat ini tidak lebih baik dari mereka.

“Kami sadar bahwa Verona bakal menciptakan permainan yang mengandalkan fisik dan akan memperjuangkan setiap bola. Jadi, jika Anda tidak bisa mengimbangi level itu, Anda akan kalah," jelasnya.

“Mengenakan jersey Juventus tidak memberi kami jaminan bahwa kami harus mengalahkan tim di papan tengah. Kami harus mendapatkan setiap poin dan melakukannya dengan sikap yang benar,” tambah Allegri.

Kekalahan dari Hellas Verona mungkin cukup ramai dibahas hari ini mengingat kondisi Juventus yang saat ini tergopoh-gopoh bersama Allegri.

Namun yang tidak kalah menarik, ada sosok Giovanni Simeone yang jadi pembawa mimpi buruk bagi Bianconeri semalam.