Liga Spanyol

Masalah Jantung, Barcelona Tanpa Sergio Aguero Hingga Februari Tahun Depan

Selasa, 2 November 2021 05:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© PurelyFootball
Barcelona Tanpa Sergio Aguero Hingga Februari Tahun Depan. Copyright: © PurelyFootball
Barcelona Tanpa Sergio Aguero Hingga Februari Tahun Depan.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk harus diterima oleh para pendukung Barcelona mengenai kondisi terbaru soal kesehatan bomber asal Argentina yakni Sergio Aguero.

Seperti diketahui, Sergio Aguero sedang mengalami masalah jantung. Ia sempat merasakan sakit di bagian dada dan harus meninggalkan lapangan saat Barcelona ditahan Deportivo Alaves dengan skor 1-1 di lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (31/10/21) lalu.

Mantan bomber Manchester City tersebut kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit dengan ambulans untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan oleh Dr. Brugada menyatakan kalau dirinya mengalami masalah jantung yang disebut aritmia. 

Manajemen Barcelona baru saja mengeluarkan pernyataan resmi kalau Sergio Aguero bakal absen membela Blaugrana selama tiga bulan atau hingga Februari 2022 mendatang.

"Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Brugada. Dia tidak dapat bermain selama tiga bulan ke depan. Efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya," tulis pernyataan resmi klub.

Sementara itu, melansir dari beberapa sumber, Aritmia merupakan kondisi di mana terjadi gangguan frekuensi irama jantung. Kondisi ini juga kerap menghantui pemain sepak bola profesional di kasus sebelumnya.