Liga Champions

Prediksi Liga Champions AC Milan vs Porto: Misi Balas Dendam Rossoneri

Selasa, 2 November 2021 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan keempat fase grup Liga Champions antara AC Milan vs FC Porto yang akan berlangsung pada hari Kamis (04/11/21) pukul 00.45 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan keempat fase grup Liga Champions antara AC Milan vs FC Porto yang akan berlangsung pada hari Kamis (04/11/21) pukul 00.45 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan keempat fase grup Liga Champions antara AC Milan vs FC Porto yang akan berlangsung pada hari Kamis (04/11/21) pukul 00.45 WIB.

AC Milan dijadwalkan menjamu Porto FC di San Siro dalam lanjutan laga keempat Grup B. Di laga ini, AC Milan berharap bisa meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

Rossoneri takluk 1-0 di tangan pasukan Sergio Conceicao pada matcday ketiga sebelumnya. Sebelum dikalahkan Porto, Milan juga kalah dari Liverpool (3-2) pada laga pembuka dan 1-2 dari Atletico Madrid.

Tiga kekalahan beruntun tersebut membuat Milan belum meraih satu pun poin dan terdampar di klasemen terbawah Grup B kompetisi Liga Champions.

Dengan raihan tersebut, harapan Milan untuk lolos ke  babak 16 besar secara otomatis sudah pupus. Namun, jika menang, Milan tampaknya bisa angkat koper dari kompetisi Eropa dengan kepala tegak.

Rossoneri punya kans besar memenangkan laga melawan Porto setelah tim mulai bangkit dari badai cedera pemain beberapa pekan lalu. Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie sudah kembali dan berhasil mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Roma.

Selain itu, raksasa kota Milan tercatat sudah memenangkan tiga kemenangan Serie A berturut-turut, di mana hasil ini bisa menambah kepercayaan diri mereka melawan tim asal Portugal.

FC Porto, di sisi lain, juga berharap bisa mengalahkan AC Milan untuk kedua kalinya di laga nanti. Kemenangan ini bisa menjaga asa mereka untuk melaju ke sistem gugur turnamen.

Tim Liga Primeira tersebut saat ini duduk di belakang Atletico yang memuncaki klasemen Grup B dengan selisih gol – setelah mereka sempat dihajar 5-1 oleh Liverpool pada matchday kedua.

Porto sendiri juga dalam tren positif dengan meraih lima kemenangan dari enam pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, mereka hanya kalah sekali dalam 15 pertandingan tandang sejak Maret, namun tidak ada satu pun dari pertemuan itu terjadi di San Siro.

Jadi, bisa dikatakan kemenangan Milan di  San Siro nanti akan jadi sejarah baru bagi Porto. Sebaliknya, Milan juga harus mati-matian menjaga kandangnya tetap sakral saat menjamu lawannya tersebut.