Liga Champions

Kapten AC Milan Ogah Cari Alasan Usai Dibekuk Porto di Liga Champions

Rabu, 20 Oktober 2021 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria memang tidak senang dengan proses gol FC Porto di Liga Champions yang didahului pelanggaran namun ingin AC Milan agar cepat bangkit saja. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria memang tidak senang dengan proses gol FC Porto di Liga Champions yang didahului pelanggaran namun ingin AC Milan agar cepat bangkit saja.

INDOSPORT.COM - Kekalahan 1-0 dari FC Porto yang didapat AC Milan dari matchday ketiga Liga Champios 2021/2022 lalu dinilai oleh Davide Calabria seharusnya bisa dihindari. Akan tetapi, fullback Italia milik Il Rossonerri tersebut tidak berminat untuk mencari alasan pembenaran hasil negatif tersebut.

Bertandang ke Estadio Do Dragao, markas Porto, Milan tidak bisa menurunkan susunan bintang terbaik mereka. Manajer Stefano Pioli terpaksa menurunkan skuat tambal sulam akibat suspensi atau cedera.

Dua pemain paling bersinar mereka saat ini Theo Hernandez dan Brahim Diaz harus menjalani isolaso akibat paparan virus Covid-19. Sementara itu Franck Kessie juga harus absen pascakartu merah yang ia terima di partai melawan Atletico Madrid.

Luka terbuka Milan kemudian digarami dengan proses terjadinya gol tunggal Porto yang dinilai kontroversial. Sebelum Luis Diaz bisa menembak terjadi dugaan pelanggaran pada Ismael Bennacer yang dilakukan oleh Mehdi Taremi namun wasit tetap mengesahkan gol.

Calabria yang bertindak sebagai kapten Milan di laga tersebut jelas merasa kecewa. Untuk itu ia ingin agar rekan-rekannya bisa bangkit untuk meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya.

"Aku tidak mau mencari-cari alasan karena itu akan membuat kami tidak pantas mengenakan seragam Milan. Sejumlah pemain masih belum dalam kondisi bugar jadi hasil ini tidak terlalu mengejutkan," papar Calabria pada Mediaset.

"Tidak ada gunanya menangisi nasi yang sudah jadi bubur. Milan harus bersiap untuk partai berikutnya. Di Liga Italia kami masih punya tren bagus untuk dilanjutkan,"

"Di mataku gol Porto tidak sah tapi VAR belakangan ini tidak berpihak pada kami," tambahnya lagi merujuk pada insinden penalti karena handball melawan Atletico.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%