Liga Indonesia

Seri Ketiga Liga 1 Bisa Batal di Jawa Timur, PT LIB Siapkan Beberapa Opsi

Selasa, 2 November 2021 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita masih mempertimbangkan apakah seri 3 BRI Liga 1 di Jawa Timur atau justru bergeser. Copyright: © liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita masih mempertimbangkan apakah seri 3 BRI Liga 1 di Jawa Timur atau justru bergeser.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, masih mempertimbangkan apakah seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 di Jawa Timur atau justru bergeser. Hal ini masih dalam pertimbangan masak-masak pihak operator.

Seri 2 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Jawa Tengah memang akan segera rampung. Sesuai jadwal awal, nantinya selepas dari Jawa Tengah, Liga 1 akan bergeser ke Jawa Timur untuk melanjutkan seri 3 Liga 1.

Namun kini menyeruak wacana untuk tidak jadi menggelar seri 3 di Jawa Timur. Berbagai pertimbangan dilakukan dari mulai kondisi pandemi Covid-19 di wilayah tersebut, infrastruktur serta fasilitas, kemudian juga suporter.

Tak hanya itu banyaknya kkub Liga 1 asal Jawa Timur juga menjadi perbincangan. Memang klub Liga 1 cukup banyak yang berasal dari Jawa Timur seperti Arema FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United.

"Salah satu yang menjadi pertimbangan tentu suporter. Tapi keputusan akan segera kami umumkan dalam waktu dekat," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Lukita menambahkan banyak alternatif yang disiapkan oleh LIB. di mana di antaranya tetap menggelar seri tiga di Jawa Tengah atau kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

"Ada banyak alternatifnya, apakah tetap di Jawa Tengah, atau apakah kembali lagi ke Jawa Barat, Banten, dan DKI lagi," ia menambahkan.