Liga Champions

Steffen Tigges, Deputi Erling Haaland yang Siap Gebrak Panggung Liga Champions

Selasa, 2 November 2021 17:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Steffen Tigges, pemain Borussia Dortmund yang bisa gantikan perang Erling Haaland di laga Liga Champions kontra Ajax. Copyright: © Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Steffen Tigges, pemain Borussia Dortmund yang bisa gantikan perang Erling Haaland di laga Liga Champions kontra Ajax.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, Borussia Dortmund tengah pusing lantaran Erling Braut Haaland harus menepi karena cedera.

Mesin pencetak gol Die Borussen tersebut diketahui mengalami masalah pada pinggul, membuatnya absen kemungkinan besar sampai akhir tahun ini.

Padahal, Erling Haaland adalah wujud pemain yang menjadi khas dan identitas Borussia Dortmund itu sendiri: ganas, emosional, bermain dengan gaya, serta mengantongi talenta hebat yang tidak terduga.

Meski begitu, Borussia Dortmund juga dikenal sebagai gudangnya para pemain muda. Apalagi, sepak bola dimainkan kolektif dengan kerja sama tim, sehingga absennya satu orang harusnya tidak banyak berpengaruh.

Termasuk jelang pertandingan yang harus dihadapi tim Bundesliga Jerman ini di ajang Liga Champions. Memasuki matchday 4 fase penyisihan grup, mereka dijadwalkan berjumpa Ajax Amsterdam, Kamis (04/11/21).

Digelar di Signal Iduna Park pada Kamis pukul 03.00 WIB, Borussia Dortmund dihadapkan pada tugas yang lumayan berat. Pasalnya, Ajax Amsterdam adalah pemuncak klasemen sementara Grup C dan meraih poin sempurna.

Produktivitas mereka juga sangat mentereng dengan torehan 11 gol dari 3 laga. Akan tetapi, yang lebih mengerikannya lagi, Borussia Dortmund sudah pernah keok di tangan raksasa Eredivisie itu pada matchday 3 bulan Oktober lalu.

Saat itu, skuat asuhan Marco Rose dibabat empat gol tanpa balas, termasuk satu gol bunuh diri dari pentolan mereka, Marcus Reus. Berbekal memori buruk tersebut, Der BVB harus bangkit agar tidak lagi dipermalukan.

Walau bermain tanpa Erling Haaland, Borussia Dortmund masih punya sejumlah pemain yang bisa menggantikan peran bintang Timnas Norwegia tersebut. Salah satunya mungkin penyerang mereka, Steffen Tigges.